bdadinfo.com

Gegerkan Tanah Air karena Kalahkan Suramadu! Jembatan Hubungkan 2 Pulau Senilai Rp7 Triliun di Riau Diklaim Terpanjang se-Indonesia - News

Jembatan di Riau ini diklaim akan menjadi yang terpanjang se-Indonesia. Bahkan bisa mengalahkan Jembatan Suramadu.

- Tindak lanjut pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera, Sekda Bengkalis pimpin rapat pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau.

Pembahasan draf perjanjian kerja sama ini, akan menjadi tindak lanjut bukti komitmen antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkait realisasi Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera.

Dalam rapat internal pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama, yang diikuti oleh Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan, Sekretaris Dinas PUPR Erdila Johan, Sekretaris BPKAD Firdaus, Kabag Kerjasama Setda Bengkalis Dian Rachmadhany.

Baca Juga: Masyarakat Sumatera Untung Banyak Jika Wilayahnya Dilewati Jalan Tol, Pengamat Transportasi Beberkan Keuntungan JTTS 

Serta sejumlah Pejabat di Dinas PUPR, membahas tentang draf isi perjanjian kerjasama tersebut, dimulai dari isi perjanjian, hingga rencana sharing budget yang akan dikeluarkan, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, Sekda Bengkalis berharap draf yang dibuat ini, kiranya ditelaah secara matang dan lebih teliti, agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua.

“Kita tidak ingin isu pembangunan jembatan ini hanya seperti kabar burung, kita harus betul-betul komitmen dalam upaya merealisasikan pembangunan jembatan ini, kita harus terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan mem follow up ke Pemerintah Pusat,” ujar Sekda.

Baca Juga: Analisis Arti Kata dalam Bacaan Terkait Robot, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 201 Kurikulum Merdeka

Sekda Bengkalis juga berharap semoga kedepan dengan adanya kerjasama ini, dapat menjadi sebuah komitmen Dinas PUPR baik di Kabupaten maupun Provinsi untuk berkolaborasi dalam merealisasikan pembangunan jembatan ini.

Selain itu, dengan ada kerjasama ini, kita juga akan membuat tim-tim percepatan pembangunan Jembatan Bengkalis - Pulau Sumatera, yang mana tim akan tergabung antara Pemerintah Provinsi Riau.

Dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang akan melibatkan beberapa unsur OPD teknis, tim percepatan ini juga akan melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat agar pembangunan jembatan ini juga bisa dilakukan secara bersama dengan Kementerian PUPR.

“Kita harus kompak, solid dan terus bergerak dalam merealisasikan pembangunan ini, mudah-mudahan ini bisa terwujud,” pungkasnya.

Provinsi Riau akan segera memiliki jembatan yang siap menghubungkan dua pulau. Jembatan di Riau ini diklaim menjadi yang terpanjang se-Indonesia mengalahkan Jembatan Suramadu.

Baca Juga: Beroperasi Sejak Agustus 2023, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Segera Bertarif, Paling Murah Rp85 Ribu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat