bdadinfo.com

Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung Riau-Sumatera Senilai Rp7 Triliun Lanjut Terus! DED Sudah Siap - News

Ilustrasi DED proyek jembatan penghubung Riau dan Sumatera (mediacenter.riau.go.id)

- Rencana ambisius pemerintah Riau menghadirkan jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Riau dan Sumatera semakin santer terdengar.

Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini direncanakan akan memiliki panjang 6,1 km.

Rencana ini disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan telah dilakukannya kajian awal hingga studi kelayakan.

Baca Juga: Update Progres Pembangunan Training Center PSSI di Kawasan Ibukota Nusantara, Sudah Berlangsung Cepat!

Terbaru, Gubernur Riau Edy Nasution juga kembali membahas kelanjutan proyek pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia tersebut.

Diketahui, rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini bakal menghabiskan anggaran sampai dengan Rp7 triliun.

Rapat yang digelar pada tanggal 13 Februari 2024 lalu bertujuan untuk membahas percepatan proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan konektivitas wilayah Riau.

Baca Juga: Ceramah di Kamang Magek, Gubernur Sumbar: Masjid Simbol Keagamaan dan Ketuhanan Bagi Ketenangan Hati

Pentingnya pembangunan jembatan penghubung Riau dan Sumatera ini diupayakan untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar pulau di Riau.

Gubernur Riau Edy Nasution meyakini bahwa pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini akan memberikan dampak positif dalam percepatan pertumbuhan ekonomi dan memperluas akses transportasi.

Proses diskusi lanjutan yang digelar di Taman  Gembira Durilengkeng ini sekaligus untuk memastikan progres rencana pembangunan jembatan.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Jajaki Potensi Konsep Baru Tour de Singkarak demi Masuk Iven Sport Tourism ICS 2024

Apalagi setelah dibangun kesepakatan, proses perencanaan atau Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan jembatan juga sudah dilakukan.

"Setelah kita mencoba membangun kesepakatan, kemudian kita sendiri di sini sudah mencoba untuk melakukan detail engineering design (DED) atau produk perencanaan," ungkap Gubernur Riau Edy Nasution.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat