bdadinfo.com

Molor Terus! Konstruksi Pembangunan 2 Ruas Jalan Tol Terpanjang dan Pertama di Sumatera Utara Inilah Didukung PJ Gubernur Aceh: Rampung Agustus 2024? - News

Jalan Tol Sibanceh dan Binjai-Langsa, Sumut  (Hutamakarya)

- Proyek strategis nasional di Pulau Sumatera tengah dalam pengerjaan seluruh konstruksi termasuk pembangunan Jalan Tol Sibanceh dan Binjai - Langsa. 

Konstruksi pembangunan Jalan Tol Sibanceh dan Binjai-Langsa terpanjang dan pertama di Sumatera Utara ini bakal saling terhubung sehingga diberi dukungan oleh PJ Gubernur Aceh

PJ Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menerima audiensi ketua tim perencanaan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan tanah Wilayah II terkait Jalan Tol Sibanceh dan Binjai-Langsa. 

Baca Juga: Kabupaten Banjarmasin Merdeka! Pemasangan Ribuan Tiang Pancang Siap Dimulai Konstruksi Jembatan Terbaru Tapi Lokasinya?

Kendati dari hasil pertemuan PJ Gubernur Aceh dan Ketua Tim perencanaan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan tanah Wilayah II terkait pengadaan tanah.

Pengadaan tanah jalan bebas hambatan kementerian PUPR bersama PT. Hutama karya di ruang rapat Gubernur Aceh pada Jumat 22 Maret 2024.

Sebabnya, kedua ruas Jalan Tol ini dapat difungsikan dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh-Sumut sekaligus diresmikan oleh presiden.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Kebanjiran Ide! Konstruksi Pembangunan Jembatan Segera Dimulai Bakal Menghubungkan 2 Desa Terpanjang Inilah...

Kementerian PUPR tengah fokus merampungkan pembangunan sebagian ruas Jalan Tol Binjai–Langsa Segmen Tanjung Pura-Pangkalan Brandan sepanjang 19km.

Serta, Dikabarkan bahwa segmen dari ruas Jalan Tol Sigli - Banda Aceh telah dinyatakan rampung dan beroperasi belum lama ini diinformasikan oleh Hutama Karya Persero. 

“Pemerintah Aceh menyatakan komitmen untuk mempercepat penuntasan pengadaan tanah bagi kebutuhan,”

Baca Juga: Bukan Kali Pertama! Hutama Karya Segera Rampungkan Proyek RSUP Terbesar dan Termewah di Denpasar Bali, Progres 99,47 Persen?

“penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Sibanceh dan Binjai-Langsa II,” ujar Bustami pada Sabtu 23 Maret 2024. 

Hadirnya Jalan Tol Binjai - Langsa yang akan menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh diharapkan dapat menjadi akses pendukung konektivitas antar wilayah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat