bdadinfo.com

Hutama Karya Kebut Pemeliharaan Jalan Tol Jelang Mudik Lebaran 2024, Tol Permai Sudah Rampung 100 Persen: Tol Terpeka Berpogres hingga Bulan... - News

Hutama Karya Kebut Pemeliharaan Jalan Tol Jelang Mudik Lebaran 2024, Tol Permai Sudah Rampung 100 Persen: Tol Terpeka Berpogres hingga Bulan… (bpjt.pu.go.id)

Hutama Karya kembali melakukan pemeliharaan jalan tol yang dibangunnya menjelang momen mudik lebaran 2024 mendatang.

Dua jalan tol yang tengah dikerjakan adalah tol Pekanbaru – Dumai (Permai) di Riau dan tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) yang menghubungkan Lampung hingga ke Sumatera Selatan.

Dilansir dari website resmi Hutama Karya, diketahui bahwa pengerjaan pada tol Permai sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Pemeliharaan Jalan Tol Dilakukan pada Tol Terpeka dan Tol Permai: Mana yang Lebih Dulu Tuntas dan Siap Sambut Momen Mudik Lebaran 2024? 

Dengan demikian, pekerjaan pemeliharaan jalan tol kini menyisakan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di tol Terpeka.

Kendati terus berprogres, Hutama Karya memastikan kesiapannya dalam menyambut dan melayani pemudik di jalan tol yang dikelola.

Terkhusus pada kedua tol di atas yang dilakukan pemeliharaan rutin di sejumlah titiknya.

Baca Juga: Disalip Riau dan Bengkulu! Lagi-lagi Masalah Pembebasan Lahan Jalan Tol Jadi Kendala Utama: Sumbar Sangat Lamban 

Dikebutnya pemeliharaan ini agar dapat selesai tepat waktu, ditargetkan yakni sebelum dimulainya momen mudik lebaran mendatang.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menjelaskan  metode yang digunakan adalah metode beton rigid di Tol Terpeka.

Pemilihan metode pemeliharaan dengan beton rigid atau pun dengan flexible pavement disesuaikan terhadap perkerasan existing dari jalan tol.

Baca Juga: Jelang Momen Lebaran 2024, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Tol Lampung dan Riau: Sejauh Mana Persiapannya Demi Bisa Dilewati Saat Mudik?

Agar nantinya pengguna jalan tol dapat merasakan kualitas jalan tol yang semakin nyaman.

Dalam pengerjaan pemeliharaan pada kedua jalan tol tersebut digarap oleh PT Hakaaston (HKA) selaku Jasa Layanan Operasi (JLO).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat