bdadinfo.com

Lampung-Sumatera Selatan yang Pertama Terkoneksi JTTS, Mudik Lebaran 2024 Bayar Murah Segini Jadi Cepat sampai, Nggak Perlu Nyetir Belasan Jam Lagi! - News

Ilustrasi Jalan Tol trans USmatera (JTTS) yang menghubungkan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Ruas penghubung ini melakukan penyesuaian tarif. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berjalan hingga awal tahun 2024 ini.

Hingga awal bulan Maret ini, provinsi yang sudah dapat dikoneksikan oleh Jalan Tol Trans Sumatera ini adalah Lampung dan Sumatera Selatan.

Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan menjadi yang pertama bisa terkoneksi oleh jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Mau Mudik Hemat? Cek Daftar Tol JTTS yang Beroperasi Saat Mudik Lebaran Idul Fitri Beserta Harga Terlengkap Biaya Tarif Melintas: Lampung-Aceh!

Kedua daerah yang sebelumnya baru bisa ditempuh dalam waktu hingga belasan jam tersebut kini sudah bisa jauh lebih singkat melalui rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Tentunya singkatnya waktu perjalanan menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat maupun pengendara yang melintas.

Terlebih saat menjelang momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri seperti ini, kebutuhan akan singkatnya waktu perjalanan menjadi lebih meningkat.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Dioperasikan Secara Fungsional: Pulang Kampung Gratis Lewat Jalan Tol Terbaru!

Pemerintah dan pihak pengelola jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera pun terus menyiapkan jalan tol yang telah rampung untuk dapat dioperasikan saat mudik lebaran.

Penyesuaian tarif pun diberlakukan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dan volume kendaraan yang sering kali meningkat saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Adapun jika di total, tarif Jalan Tol Trans Sumatera yang perlu menjadi perhatian pemudik adalah dari Bakauheni ke Palembang yakni sebesar Rp 410.000 untuk kendaraan Golongan 1. 

Baca Juga: Daftar Jalan Tol Baru yang Beroperasi Fungsional saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Ada Tol Riau dan Sumut: Apa Kabar Sumatera Barat?

Kendaraan Golongan 1 yang dimaksud tersebut diantaranya mobil sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus. 

Angka tersebut mengalami kenaikan dibanding momen mudik tahun lalu karena adanya penyesuaian tarif tol Bakauheni - Terbanggi Besar sejak 25 Mei 2023 sebelum kemudian dikelola oleh PT Bakauheni Terbanggi Besar Tol. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat