bdadinfo.com

Tok! Mulai Hari ini Jalan Tol di Sumatera Utara 1 Sistem, Integrasi Tarif Akan Diberlakukan: Begini Penjelasannya - News

Ilustrasi sejumlah ruas jalan tol di Sumatera Utara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang diintegrasikan sistemnya. (Instagram: kemepupr)

- Menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sejumlah ruas jalan tol di Provinsi Sumatera Utara melakukan perubahan.

Salah satunya adalah pengintegrasian sistem sejumlah ruas jalan tol dan akan integrasi terhadap tarif melintas jalan tol.

Hal tersebut dilakukan guna peningkatan pelayanan kepada para pengguna jalan tol yang melintas di jalan tol Sumatera Utara.

Baca Juga: 3 Ruas Rangkaian Jalan Tol Trans Jawa akan Dioperasikan Gratis Saat Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024, Satu Ruas Diperlebar Lajurnya: Tol Mana?

Adapun kebijakan pengintegrasian tersebut berlaku mulai hari ini tanggal 2 April 2024 pukul 00.00 di hari.

Diketahui akan ada 3 (tiga) ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan diintegrasikan sistem.

Ketiganya adalah Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi, Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura, Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baca Juga: Palembang-Jambi yang Dulu 8 Jam Lebih Kini Bakal Jadi 3 Jam Semakin Dekat, Jalan Tol Penghubungnya Sudah Mendekati Akhir: Rampung Tahun 2024 ini!

Sebagai informasi, Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi dibangun dengan memiliki panjang total lintasan mencapai 61 kilometer.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dibangun dengan panjang lintasan total mencapai 28 kilometer.

Terakhir, Jalan Tol Indrapura Kisaran dibangun dengan panjang lintasan total mencapai 47 kilometer.

Baca Juga: Wow! Jembatan Baru Senilai Rp250 M di Kalimantan Punya Panjang Hampir Setengah Kilo, Sambungkan Dua Daerah dan Dua Negara?

Adapun dengan integrasi pada ruas-ruas jalan tol di Provinsi Sumatera utara tersebut salah satunya berdampak terhadap penonaktifan transaksi di Gerbang Tol (GT) Tebing Tinggi di Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi.

Sehingga mekanisme transaksi biaya tarif tol yang akan berlaku sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat