bdadinfo.com

Panen Jalan Tol Baru, Sumatera Utara sampai Buka 3 Seksi Jalan Tol Secara Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 - News

Salah satu dari 3 tiga seksi jalan tol yang ada di Provinsi SUmatera Utara yang akan dioperasikan secara gratis saat mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Dok: BPJT Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang paling banyak menghadirkan jalan tol baru untuk daerahnya dalam beberapa waktu kebelakang.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) berhasil diselesaikan oleh Provinsi Sumatera Utara.

Hampir dalam waktu yang tidak terlalu lama, Sumatera Utara menyambut sejumlah seksi jalan tol baru yang telah rampung tahap konstruksi fisiknya.

Baca Juga: Tambah 1 Lagi, akan Ada 3 Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Terbaru Ada di Provinsi ini

Terbaru, menjelang momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini, Sumatera Utara dikabarkan siap membuka dan mengoperasikan sejumlah seksi jalan tol.

Selain jalan tol yang telah diresmikan dan telah beroperasi, Sumatera Utara disebutkan juga akan mengoperasikan secara fungsional 3 (tiga) seksi jalan tol lainnya.

Ketiga seksi jalan tol yang akan dioperasikan secara fungsional ini termasuk ke dalam beberapa seksi jalan tol terbaru yang tahap konstruksinya telah rampung.

Baca Juga: Murah Banget! Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia yang Lokasinya di Sumatera ini Terapkan Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Nantinya, ketiga jalan tol yang akan dioperasikan secara fungsional saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 tersebut akan dibuka secara gratis tanpa tarif.

Adapun ketiga seksi jalan tol yang akan dioperasikan secara gratis di Sumatera Utara saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri sebagai berikut:

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang dibangun dengan lintasan sepanjang 32,15 km, Jalan Tol Kuala Tanjung Indrapura yang memiliki panjang lintasan 9,47 km.

Baca Juga: Mantab! Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Kasih Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: THR Aman sampai Kampung Halaman

Lalu Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak sepanjang 47,13 km yang juga merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan, arus lalu lintas saat lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 diprediksi mengalami kenaikan yang signifikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat