bdadinfo.com

Mantab! Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Kasih Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: THR Aman sampai Kampung Halaman - News

Ilustrasi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan yang akan memberlakukan diskon biaya tarif melintas. Proyek ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Sebuah kabar terbaru hadir dari salah satu ruas jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Jalan tol di Sumatera Selatan ini dikabarkan akan menerapkan kebijakan untuk memberikan diskon atau potongan harga kepada para pengendara yang melintas.

Potongan harga atau diskon tersebut akan diterapkan guna menyambut mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Bakal Kasih Diskon Saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Wajib Lewat Tol ini Supaya Kantong Tidak Jebol

Adapun jalan tol di Sumatera Selatan yang akan memberlakukan diskon biaya tarif melintas tersebut adalah Jalan Tol Indralaya Prabumulih.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer ini menjadi satu dari 2 (dua) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol trans Sumatera (JTTS) yang akan memberikan diskon biaya tarif melintas. 

Adapun kebijakan pemberian diskon atau potongan harga untuk dua ruas Jalan Tol trans Sumatera tersebut datang dari pemerintah.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 Tol dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara Lakukan Penyesuaian Tarif: Dapat Diskon Makin Murah?

Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merencanakan pemberlakuan diskon biaya tarif melintas tersebut.

Saat ini, kebijakan tersebut belum diterapkan dan masih dalam proses penyesuaian yang lebih lanjut dengan pihak pengelola jalan tol.

Direncanakan, diskon potongan harga biaya tarif melintas tersebut akan diberlakukan selama mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Mau Mudik Hemat? Cek Daftar Tol JTTS yang Beroperasi Saat Mudik Lebaran Idul Fitri Beserta Harga Terlengkap Biaya Tarif Melintas: Lampung-Aceh!

Tentunya pemberlakuan kebijakan potongan harga ini akan sangat membantu masyarakat maupun pengendara yang hendak melintas.

Perjalanan antar daerah saat mudik lebaran hari raya Idul Fitri pun menjadi jauh lebih hemat dan mengurangi beban biaya yang dikeluarkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat