bdadinfo.com

Asyik! 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Bakal Kasih Diskon Saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Wajib Lewat Tol ini Supaya Kantong Tidak Jebol - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dikabarkan 2 ruas bagiannya akan mendapatkan diskon biaya tarif melintas saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sebentar lagi akan tiba, sejumlah sarana dan prasarana mulai dipersiapkan.

Satu diantaranya adalah sejumlah infrastruktur jalan tol yang akan dibuka dan dioperasikan saat mudik lebaran.

Sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diketahui akan dibuka untuk membantu kelancaran arus lalu lintas saat mudik lebaran.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 Tol dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara Lakukan Penyesuaian Tarif: Dapat Diskon Makin Murah?

Selain dari kondisi jalan tol beserta fasilitas pendukung yang dipastikan kondisinya, terkait biaya tarif di jalan tol pun tak luput digodok oleh pihak pengelola.

Dikabarkan, akan ada 2 (dua) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang akan mendapat diskon atau potongan harga biaya tarif melintas.

Kebijakan diskon atau potongan harga biaya tarif melintas pada jalan tol itu sendiri datang dari pemerintah.

Baca Juga: Lampung-Sumatera Selatan yang Pertama Terkoneksi JTTS, Mudik Lebaran 2024 Bayar Murah Segini Jadi Cepat sampai, Nggak Perlu Nyetir Belasan Jam Lagi!

Adapun mengenai kebijakan diskon tarif tol pada mudik lebaran tahun 2024 ini disampaikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Salah satu pengelola mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya berencana untuk memberlakukan diskon tarif pada dua ruas di dua daerah yang berbeda, diantaranya:

Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Terpeka sepanjang 189 km.

Baca Juga: Mau Mudik Hemat? Cek Daftar Tol JTTS yang Beroperasi Saat Mudik Lebaran Idul Fitri Beserta Harga Terlengkap Biaya Tarif Melintas: Lampung-Aceh!

Lalu, Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang memiliki panjang lintasan mencapai 64,5 km di Provinsi Sumatera Selatan.

Perihal waktu pemberlakuan diskon atau potongan biaya tarif melintas tersebut akan diterapkan selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat