bdadinfo.com

Sumatera Selatan ke Jakarta Kini Tidak Perlu Lewat Jalan Biasa, Jalan Tol Sumsel ini Bikin Perjalanan Langsung Full Lewat Tol: Sampai dalam Sekejap! - News

Ilustrasi Jalan Tol Kapal betung yang sedang diupayakan penyelesaiannya oleh Sumatera Selatan. Apabila tol ini rampung, maka perjalanan dari Sumatera Selatan ke Jakarta dapat dilalui sepenuhnya melalui jalan tol. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah mengupayakan penyelesaian salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol.

Proyek jalan tol tersebut tentunya masih termasuk ke dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun proyek jalan tol yang sedang diupayakan penyelesaiannya ini nantinya akan membuat perjalanan antar daerah menjadi jauh lebih cepat.

Baca Juga: Sumatera Utara Panas! Bangun Jalan Tol Antar Daerah yang Secepat Kilat, Medan-Kisaran Jadi Cuma 150 Menit

Termasuk salah satunya perjalanan dari Sumatera Selatan menuju Jakarta atau sebaliknya yang akan berlangsung melalui jalan tol secara terus menerus sampai tujuan.

Adapun proyek jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung.

Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung ini sendiri dibagi dalam 3 (tiga) tahap. Dimana saat ini satu seksi sudah beroperasi yakni Seksi 1 dan 2A dari Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 km.

Baca Juga: Pertama Kalinya Sumatera Barat dan Riau Tersambung Jalan Tol, Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 Jalan Tolnya Bisa Dilalui 2 Jalur: Dibuka Gratis

Sementara untuk tahap 2 (dua) yaitu seksi Kramasan - Musi Landas sepanjang 24,90 km saat ini progres konstruksinya mencapai 77,91 persen.

Keberadaan Jalan Tol Kapal Betung selain menghemat waktu perjalanan pengguna jalan tol menuju ke Jakarta atau daerah lain juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi wilayah.

Tidak hanya untuk pengguna Jalan Tol Kapal Betung saja melainkan juga masyarakat sekitar wilayah daerah.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, 3 Ruas Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ini Beroperasi Penuh: Lewat Sini Gratis?

Utamanya mereka yang tinggal dekat dengan lokasi Jalan Tol Kapal Betung ini diharapkan dapat merasakan peningkatan ekonomi wilayah dengan kehadiran jalan tol.

Jalan Tol Kapal Betung ini juga melintasi tiga kabupaten yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta melintasi Kota Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat