bdadinfo.com

Tambah 1 Lagi, akan Ada 3 Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Terbaru Ada di Provinsi ini - News

Salah satu ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan dibuka dan dioperasikan gratis saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Dok: Media Center Riau)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera  (JTTS) dikabarkan menambah jumlah jalan tol yang akan dioperasikan secara gratis.

Sebelumnya diberitakan jika Jalan Tol Trans Sumatera akan membuka dan mengoperasikan sejumlah ruas jalan tol secara fungsional saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Disebutkan terdapat 2 (dua) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibuka dan dioperasikan secara gratis.

Baca Juga: Murah Banget! Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia yang Lokasinya di Sumatera ini Terapkan Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Namun, berdasarkan kabar terbaru, jumlah ruas jalan tol yang akan dioperasikan secara gratis saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri kini bertambah 1 (satu) ruas lagi. 

Total akan ada 3 (tiga) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 113,45 km yang akan dibuka dan dioperasikan secara gratis atau tanpa tarif.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan, bahwa pihaknya mendukung kelancaran arus lalu lintas saat lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Mantab! Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Kasih Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: THR Aman sampai Kampung Halaman

Dalam data yang ia miliki, diperkirakan trafik Jalan Tol Trans Sumatera diprediksi akan meningkat sebanyak 49 persen jika dibandingkan saat trafik normal.

Adapun ketiga ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dioperasikan diantaranya:

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, Tanjung Alai, Provinsi Riau dengan panjang lintasan mencapai 24,7 km.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Bakal Kasih Diskon Saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Wajib Lewat Tol ini Supaya Kantong Tidak Jebol

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran dengan panjangan lintasan mencapai 32,15 di Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian, yang terakhir adalah Jalan Tol Kuala Tanjung Indrapura sepanjang 9,47 km dan Jalan Tol Tebing Tinggi  Sinaksak 47,13 km yang juga ada di Provinsi Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat