bdadinfo.com

Murah Banget! Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia yang Lokasinya di Sumatera ini Terapkan Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 - News

Ilustrasi Jalan Tol Terpeka yang merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia saat ini. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sebagai penghubung Lampung dan Sumatera Selatan. (Dok: Hutama Karya)

- Sejumlah jalan tol baru dikabarkan akan dibuka dan beroperasi saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Selain itu, disebutkan pula beberapa ruas jalan tol akan memberlakukan diskon atau potongan biaya tarif melintas saat mudik lebaran.

Pemerintah diketahui tengah mengupayakan sejumlah kebijakan guna mendukung kelancaran arus mudik ,maupun arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Mantab! Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Kasih Diskon Melintas saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: THR Aman sampai Kampung Halaman

Beberapa ruas jalan tol di berbagai daerah pun dipersiapkan, tak terkecuali jalan tol yang menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol trans SUmatera (JTTS).

Diketahui, satu ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang juga merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia saat ini akan memberlakukan diskon atau potongan biaya tarif melintas.

Adapun jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Terpeka sepanjang 189 km.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Bakal Kasih Diskon Saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Wajib Lewat Tol ini Supaya Kantong Tidak Jebol

Keputusan terkait pemberlakuan diskon atau potongan biaya tarif melintas tersebut hadir dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Meski belum diterapkan dan masih dalam proses perhitungan yang lebih lanjut oleh pihak pengelola jalan tol, rencana ini dikabarkan akan segera diberlakukan dalam waktu dekat.

Pihak pengembang jalan tol sendiri menyampaikan bahwa keputusan atau kebijakan diskon biaya tarif melintas tersebut paling lambat akan diumumkan seminggu sebelum mulainya mudik lebaran.

Kebijakan tersebut juga akan diterapkan selama arus mudik sampai arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.  

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 Tol dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara Lakukan Penyesuaian Tarif: Dapat Diskon Makin Murah?

Sebagai informasi, Jalan Tol Terpeka merupakan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat