bdadinfo.com

Palembang-Jambi yang Dulu 8 Jam Lebih Kini Bakal Jadi 3 Jam Semakin Dekat, Jalan Tol Penghubungnya Sudah Mendekati Akhir: Rampung Tahun 2024 ini! - News

Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan yang menghubungkan dengan Provinsi Jambi ini akan rampung di akhir tahun 2024. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pemerintah dan pihak pengembang jalan tol masih terus mengupayakan penyelesaian proyek jalan tol di Pulau Sumatera.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Satu proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol trans Sumatera di Sumatera Selatan saat ini tengah didorong penyelesaiannya oleh pemerintah.

Baca Juga: Wow! Jembatan Baru Senilai Rp250 M di Kalimantan Punya Panjang Hampir Setengah Kilo, Sambungkan Dua Daerah dan Dua Negara?

Jalan tol tersebut adalah penghubung antara Provinsi Sumatera Selatan dan juga provinsi tetangganya yaitu Jambi.

Nantinya, Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi akan dikoneksikan melalui keberadaan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung dan juga Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi.

Kedua ruas jalan tol penghubung tersebut nantinya akan mempersingkat waktu perjalan Sumatera Selatan ke Jambi atau sebaliknya menjadi jauh lebih cepat.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dioperasikan Gratis, Mudik Lebaran Idul Fitri yang Dulu 2 Jam Kini Cuma 45 Menit Sudah sampai Lokasi!

Sebagaimana diketahui, sebelumnya perjalanan Sumatera Selatan menuju Jambi melalui jalur non tol dapat ditempuh dengan 8 jam perjalanan.

Akan tetapi, ke depannya Sumatera Selatan dan Jambi sudah dapat dijangkau hanya dalam waktu 3 jam perjalanan saja.

Hal tersebut berkat keberadaan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung dan juga Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 Pakai Mobil Listrik? Aman, Ada 10 Stasiun Pengisian di Ruas Jalan Tol Ini: Banten-Jawa Timur Lengkap!

Baik Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung maupun juga Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi saat ini masih dalam proses penyelesaian pembangunan oleh pihak pengembang.

Terkhusus Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung, proyek ini terus menunjukkan progres positif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat