bdadinfo.com

Ampun! Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Tiba-Tiba diberi Dana Rp16,8 Triliun oleh Pemerintah: untuk Apa ya? - News

Satu proyek jalan tol di Sumatera Selatan ini dikabarkan mendapat dana fantastis dari pemerintah sekira Rp16,8 triliun. Jalan Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol terus berlangsung di Pulau Sumatera hingga awal tahun 2024 ini.

Sejumlah pembangunan ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut didorong oleh pemerintah dan pihak pengembang.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Terowongan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Sepanjang 8 Km Mulai dari Sarilamak, Pembangunannya Mulai Tahun 2024 ini?

Baru-baru ini diketahui. salah satu proyek pembangunan jalan tol di Sumatera Selatan mendapat dana fantastis dari pemerintah senilai Rp16,8 triliun.

Adapun proyek jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan yang dimaksud tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung ini mendapatkan suntikan dana pemerintah melalui pihak pengembang jalan tol.

Baca Juga: Asyik! 7 Ruas Tol Ini akan Dibuka Gratis Selama Mudik Lebaran Tahun 2024 ini. Berikut Daftar Lengkapnya

Sebagaimana diketahui, pihak pengembang Jalan Tol Kapal Betung ini adalah PT Hutama Karya.

Lebih lanjut, dana Rp16,8 triliun dari pemerintah tersebut ditujukan sebagai dukungan percepatan penyelesaian proyek  Jalan Tol Kapal Betung.

Hutama Karya di tahun 2024 ini mendapatkan guyuran tambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) dari pemerintah.

Baca Juga: Jalan Tol Sepanjang 609 Km Rangkaian JTTS Dioperasikan saat Mudik Lebaran Idul Fitri: 4 Seksi Diantaranya Dibuka Gratis!

Jalan Tol Kapal Betung ini sendiri direncanakan akan rampung proses pembangunannya di akhir tahun 2024.

Jalan Tol Kapal Betung ini memiliki panjang lintasan total mencapai 111 km dan merupakan bagian dari jalan utama atau backbone Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat