bdadinfo.com

Terus Melaju! Sumatera Selatan Segera Sambut Jalan Tol Baru 2024 Ini, Tol Kapal Betung semakin Menunjukan Progres - News

Sumatera Selatan segera sambut Jalan Tol Kapal Betung

- Proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Kayu Agung - Palembang - Betung semakin menunjukkan hasil.

Ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung merupakan salah satu ruas tol yang ditargetkan akan rampung di tahun 2024 ini.

Pembangunan ruas jalan tol yang disingkat Tol Kapal Betung ini terus dikejar pengerjaannya untuk mencapai target.

Baca Juga: Lagi! Nasib Jalan Tol Terpanjang Indonesia Harus Tunggu Sedikit Lebih Lama, Jadwal Lelang Tol Getaci Mundur Lagi

Jalan Tol Kapal Betung akan melintasi tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin, dan Kota Palembang.

Adanya jalan tol ini nantinya akan menjadi penghubung antara dua wilayah, yaitu Sumatera Selatan dan Jambi.

Nilai investasi pembangunan ruas jalan Tol Kapal Betung mencapai Rp22,16 triliun.

Baca Juga: Kemenparekraf Dorong Industri Perhotelan dengan Beri Diskon Besar-Besaran saat Ramadhan dan Libur Lebaran 2024, Jangan Sampe Kelewat!

Bahkan, pembangunan Tol Kapal Betung dilengkapi dengan pembangunan Jembatan Musi V yang merupakan bagian dari jalan tol ini.

Perlu diketahui, jembatan tol yang memiliki panjang hingga 1,7 km merupakan jembatan tol terpanjang di Indonesia

Panjang total jalan tol ini yaitu mencapai 111,7 km dengan pembangunannya dibagi menjadi dua tahap.

Baca Juga: Waduh! Pembangunan Tol Getaci Alami Perubahan dari Rencana Awal, Cuma Digarap sampai Ciamis Tak Jadi sampai Cilacap karena Alasan Ini

Pembangunan Tahap I Seksi 1 dan Seksi 2A yang membentang dari Kayu Agung - Kramasan sepanjang 42,5 km sudah selesai pada tahun 2020 lalu.

Saat ini pembangunan Tahap II dengan total panjang 69,19 km yang terbagi dalam Seksi 2B dan Seksi 3 masih terus berprogres.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat