bdadinfo.com

Lagi! Nasib Jalan Tol Terpanjang Indonesia Harus Tunggu Sedikit Lebih Lama, Jadwal Lelang Tol Getaci Mundur Lagi - News

Ilustrasi nasib jalan tol terpanjang Indonesia harus menunggu lagi, jadwal lelang Tol Getaci diperpanjang (Freepik.com )

Pembangunan jalan tol yang akan menjadi tol terpanjang di Indonesia kini harus menunggu lagi.

Pasalnya, jalan tol yang akan memiliki panjang total 206,65 km ini telah diperpanjang untuk jadwal perkualifikasi lelangnya.

Jalan tol terpanjang tersebut adalah Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau dikenal dengan Tol Getaci.

Baca Juga: Waduh! Pembangunan Tol Getaci Alami Perubahan dari Rencana Awal, Cuma Digarap sampai Ciamis Tak Jadi sampai Cilacap karena Alasan Ini

Dilansir dari laman resmi bpjt.pu.go.id pada 1 Maret 2024 menyebutkan perubahan jadwal lelang yang semula batas akhir waktu pengambilan dokumen perkualifikasi pada 29 Februari menjadi 28 Maret 2024.

Sedangkan batas akhir waktu pemasukan isian dokumen perkualifikasi dari semula 4 Maret menjadi 1 April 2024.

Namun demikian, Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebutkan akan menentukan pemenang lelang pada tahun 2024.

Baca Juga: Gelar Konferensi Internasional ICT Ekosistem Digital BPJS Kesehatan jadi Best Practice Jaminan Sosial Dunia

Pada keterangan lelang tersebut, pembangunan yang dimaksud hanya akan sampai di Ciamis dengan panjang 108,3 km.

Nilai investasi untuk pembangunan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Ciamis adalah Rp31,4 triliun.

Kali ini, pada pembangunan Tol Getaci ini pemerintah akan memberi dukungan berupa konstruksi pada seksi Nagrek - Garut Utara - Garut Selatan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Tambah Lagi Dana Senilai Rp6 Miliar Untuk Pembangunan Flyover Sekip Ujung Palembang di Tahun 2024, Buat Apa?

Dalam keterangannya, akan ada penjelasan dokumen perkualifikasi oleh pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang akan dilakukan pada 14 Maret 2024.

Sebelumnya, perubahan jadwal lelang Tol Getaci berubah karena adanya penambahan kajian lahan untuk pematokan Row of Way (RoW).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat