bdadinfo.com

Lewati 3 Kabupaten Besar di Sumatera Selatan, Jalan Tol Sepanjang 111 Km ini akan Beroperasi Tahun 2024: Perjalanan Antar Daerah Cukup Hitungan Menit! - News

Jalan tol utama dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melewati 3 kabupaten dan 1 kota di Sumatera Selatan ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi salah satu prioritas berbagai daerah.

Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Selatan, daerah yang beribukotakan Kota Palembang ini diketahui juga tengah mengupayakan penyelesaian dari proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Selatan menjadi daerah yang banyak sekali mendapat bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Baca Juga: Sumatera Selatan Kebut Pembangunan 2 Proyek Jalan Tol, Target Tinggi Mantap Ditetapkan: Dua-duanya Rampung Tahun 2024!

Sumatera Selatan memiliki proyek pembangunan jalan tol utama atau backbone dan juga proyek jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Adapun salah satu proyek yang merupakan bagian dari jalan utama Jalan Tol Trans Sumatera ini tengah dikebut penyelesaiannya. 

Jalan tol ini setidaknya melewati 3 (tiga) kabupaten besar dan 1 kota di Provinsi Sumatera Selatan ini, diantaranya:

Baca Juga: Mantap! Proyek Jalan Tol Terpanjang  se-Indonesia Masuki Proses Pembebasan Lahan, Tol Sepanjang 200 Km Lebih Siap Hadir Dalam Waktu Dekat

Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang.

Sementara proyek jalan tol yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Kapal Betung atau Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Jalan Tol Kapal Betung ini memiliki panjang lintasan yang direncanakan mencapai 111 kilometer dan melintas di beberapa daerah penting di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Horee! Sempat Mandek, Proyek Jalan Tol Terpanjang se-Indonesia Akhirnya Kembali Dilanjutkan Tahun 2024: Kapan Mulai?

Jalan Tol Kapal Betung ini diketahui akan dibangun dalam 4 (empat) seksi pembangunan dimana 2 (dua) diantaranya telah beroperasi.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mendorong penyelesaian dua seksi tersisa dari ruas Jalan Tol Kapal Betung ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat