bdadinfo.com

Pake Teknologi Canggih, Jalan Tol Jambi-Sumatera Selatan Bakal Pangkas Waktu Perjalanan Antar Provinsi Jadi Cuma 25 Menit!  - News

Ilustrasi pembangunan jalan tol penghubug Jambi-Sumatera Selatan yang nantinya akan mempersingkat waktu hanya 25 menit saja. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan jalan tol penghubung Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan terus didorong oleh pemerintah.

Salah satu rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini tengah dalam proses percepatan pembangunan.

Pembangunan jalan tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan tersebut diketahui juga menggunakan sejumlah teknologi canggih.  

Baca Juga: Progres Terbaru Seluruh Proyek JTTS! Tol Riau-Sumbar Paling Mendekati Akhir, Sumatera Utara Paling Banyak yang Jalan: Target Rampung Tahun 2024 ini 

Adapun proyek pembangunan jalan tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga menjadi tol pertama rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di Provinsi Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino direncanakan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 15,4 kilometer.

Baca Juga: Dulu Medan-Kisaran Butuh Berjam-jam, Lewat Tol Terbaru Sumatera Utara Ini Mudik Lebaran Jadi Tinggal Beberapa Menit: Sekejap sampai Tujuan!

Data terbaru per 15 Februari 2024 menunjukkan progres signifikan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini telah mencapai 54,3 persen pembangunan.

Kehadiran dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diharapkan dapat mempersingkat waktu perjalanan antar provinsi, khususnya Jambi dan Sumatera Selatan.

Pihak terkait optimis jika Jalan Tol Bayung Lencir Tempino dapat mempersingkat waktu perjalanan antar provinsi menjadi 25 menit saja.

Baca Juga: Ngebut! Dulu Dua Daerah di Sumatera Utara ini Berjarak Lebih dari 5 Jam, Lewat Tol Terbaru Sumut ini 2,5 Jam Sudah sampai Lokasi

Demi menyegerakan dan dalam mewujudkan rencana percepatan pembangunan, sejumlah teknologi canggih pun dihadirkan dalam pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menerapkan berbagai teknologi digitalisasi konstruksi terkini seperti Building Information Modelling (BIM) Level 5D.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat