bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan dan Jambi Capai 54 Persen, Juni 2024 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan: Perjalanan Antar Provinsi Makin Cepat - News

Ilustrasi jalan tol penghubung Sumatera Selatan dan Jambi yang telah mencapai progres konstruksi 54 persen. Proyek ini ditargetkan rampung bulan Juni 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus dikebut dan diprioritaskan pembangunannya.

Beberapa proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera saat ini tengah diupayakan penyelesaiannya oleh pihak pengembang jalan tol.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol penghubung Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Pertama di Jambi ini Terus Dikebut, Belanja Bahan Bangunan sampai Rp225 Miliar: Rampung Tahun 2024 ini!

Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi ke depannya akan terkoneksi melalui keberadaan salah satu jalan tol penghubung yaitu Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini direncanakan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan.

Seksi 1 (satu) dan 2 (dua) dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan dilangsungkan di Sumatera Selatan.

Baca Juga: 9 Ruas Jalan Tol Bagian dari Mega Proyek JTTS Ditargetkan Beroperasi di bulan Juni 2024: Tol Sumatera Barat Jadi Salah Satunya? 

Sementara untuk Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga) akan berlangsung di area pembangunan Provinsi Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga) merupakan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dikerjakan dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO) PT Hutama Karya bersama PT Wijaya Karya dan PT Brantas Abipraya (KSO HK-Wika-BAP).

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Sudah Hampir Selesai, Sumatera Barat Siap Bebaskan Macet: Dulu Berjam-jam Sekarang Jadi Cuma 30 Menit!

Diketahui, nilai kontrak pembangunan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini senilai Rp 2,76 Triliun. 

Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini memiliki panjang jalan utama 15,4 km dan jalan akses sepanjang 1,8 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat