bdadinfo.com

Keluarga Besar Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Puji Program Keagamaan Islam di Kabupaten Agam - News

Keluarga Besar Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Puji Program Keagamaan Islam di Kabupaten Agam (Humas Pemkab Agam )

- Dr. Abdul Fattah Obeid cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi mewakili keluarga besarnya menyampaikan, rasa bangga dan harunya melihat kegiatan keagaman di Sumatera Barat umumnya dan Kabupaten Agam khususnya.

Hal ini disampaikannya saat jamuan makan malam yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Agam di Mess Pemda Agam di Belakang Balok di Bukittinggi, Senin, 8 Juli 2024.

"Selama beberapa hari di Sumatera Barat dan khusus hari ini di Kabupaten Agam tanah orang tua kami Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, kami melihat musala yang ramai setiap waktu dengan jamaahnya, terdengar bacaan Al Quran yang merdu, membuat saya bangga dan haru, apalagi ternyata negeri ini telah melahirkan ulama-ulama besar yang tidak hanya tersohor di negeri ini saja, akan tetapi hingga ke negeri kami di tanah Arab sana," sebutnya.

Baca Juga: Bupati Agam Sampaikan Nota Pengantar Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2025

Menanggapi program keagamaan dari pemerintah bersama masyarakatnya di Kabupaten Agam, sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Edi Busti mewakili Bupati Agam malam itu, Dr. Abdul Fattah Obeid mengungkapkan adalah langkah yang tepat.

"Program pendidikan Agama Islam di Agam adalah jalan yang tepat, tumbuhnya rumah tahfidz dan penyelenggaraan musabaqah adalah upaya tetap membumikan Al Quran sebagai sumber dari segala sumber ilmu," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, wakil keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ini mengusulkan pentingnya rancangan program yang baik kedepan terhadap semua potensi daerah ini, termasuk sumber daya alamnya yang luar biasa indahnya, wujud syukur kita, kita pelihara dan tata dengan baik, harapnya.

Baca Juga: Keluarga Besar Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Kunjungi Puncak Lawang Agam, Kagumi Keindahan Alam

Terakhir Dr. Abdul Fattah Obeid mengingatkan keluarga besarnya.

"Sambutan yang baik kita terima selama di Sumatera Barat dan Kabupaten Agam ini adalah atas kemuliaan kakek kita Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Allah muliakan kita, maka tirulah kakek kita selama hayat dikandung badan," pesannya kepada cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi yang hadir pada jamuan makan malam itu. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat