bdadinfo.com

Tol Padang-Sicincin Sudah Hampir Selesai, Sumatera Barat Siap Bebaskan Macet: Dulu Berjam-jam Sekarang Jadi Cuma 30 Menit! - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat ditargetkan tuntas oleh pemerintah pada bulan Juli 2024 mendatang. Tol ini siap pangkas waktu perjalanan menjadi 30 menit saja. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Barat terus berlangsung hingga awal tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, satu-satunya proyek pembangunan jalan tol yang tahap konstruksi sedang berjalan di Provinsi Sumatera Barat adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin merupakan pembangunan pertama dari rangkaian mega proyek  Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di tanah Sumatera Barat.

Baca Juga: Buktikan Tajinya, Jembatan Sepanjang 1,3 Km yang Dananya Nyaris Rp1 Triliun di Sulawesi ini Jadi Andalan Baru: Bikin Perjalanan Nggak sampai 5 Menit!

Jalan Tol Padang Sicincin ini sendiri direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 37 km.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menghubungkan Sumatera Barat dan Riau.

Jalan Tol Padang Sicincin ini saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pihak pengembang jalan tol.

Baca Juga: Ajaib! Jembatan Megah di Sulawesi Tenggara ini Sanggup Pangkas Perjalanan yang dulu 30 Menit jadi Cuma 3 Menit: Cepatnya Hampir Tidak Masuk Akal 

Proyek kebangaan masyarakat Sumatera Barat ini ditargetkan akan tuntas pada bulan Juli tahun 2024 ini.

Menurut data terakhir di bulan Januari, progres konstruksi fisik dari Jalan Tol Padang Sicincin ini telah mencapai lebih dari 50 persen.

Pihak pengelola jalan tol dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sama-sama optimis Jalan Tol Padang Sicincin ini dapat tuntas sesuai target yang telah ditentukan.

Baca Juga: Dilewati Nyaris 9 Ribu Kendaraan Setiap Harinya, Jalan Tol di Sumatera Utara Jadi Andalan Baru Perjalanan Antar Provinsi: Ke Riau Makin Cepat!

Kehadiran Jalan Tol Padang Sicincin ini akan menjawab permasalahan kemacetan yang kerap kali terjadi di Provinsi Sumatera Barat.

Sebelum adanya jalan tol ini, perjalanan dari Kota Padang menuju Sicincin harus ditempuh dalam waktu satu setengah jam berkendara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat