bdadinfo.com

Siap-Siap! Tol Padang-Sicincin Progres Konstruksinya Sudah 47 Persen dengan Target Tuntas 2024, Cek Lokasi Gerbang Tolnya Ada di Sini  - News

Siap-Siap! Tol Padang-Sicincin Progres Konstruksinya Sudah 47 Persen dengan Target Tuntas 2024, Cek Lokasi Gerbang Tolnya Ada di Sini  (bpjt.pu.go.id)

– Tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin terus digesa pengerjaannya.

Artikel ini akan mengulas progres pembangunan dan juga lokasi gerbang tol (GT) dari tol yang memiliki panjang lintasan 36,6 km ini.

Hingga awal tahun 2024, progres konstruksi fisiknya sudah mencapai 47 persen dan pembebasan lahannya mencapai 92 persen.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan 8 Jalan Tol di Ruas Koridor Utama JTTS Ini Bakal Beroperasi Tahun 2024, Tol di Kotamu Masuk Daftar? 

Dengan demikian, pemerintah menargetkan tol yang menghubungkan Riau dengan Sumbar ini akan selesai pada Juli 2024 mendatang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mempercepat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

JTTS rencananya akan tersambung dari provinsi Lampung hingga Aceh, berikut sirip atau feedernya.

Baca Juga: Penantian Panjang 9 Tahun Terbayar! Jalan Lingkar Talaud di Sulawesi Utara Sepanjang 199 KM Bakal Teraspal Sepenuhnya, Progres Sudah Sampai Sini

Pembangunan JTTS ini juga bermanfaat guna mendukung kelancaran konektivitas masyarakat di Pulau Sumatera.

Menurut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, JTTS memiliki total panjang 2.749 km dengan panjang koridor utama 1.889 km dan koridor pendukung 860 km.

Di tahun 2024 ini, sebanyak 8 ruas koridor utama JTTS ditargetkan untuk dapat beroperasi, salah satunya adalah tol Padang-Sicincin.

Baca Juga: Bukan Cisumdawu atau Bocimi, Tol Termegah di Indonesia Ternyata ada di Sumatera: Suguhkan Pemandangan Pegunungan Alpen ala Eropa 

Kehadiran Jalan Tol Padang-Sicincin nantinya akan mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini akan menarik wisatawan yang hendak datang ke Sumbar karena beragam wisata alam dan sejarah dimudahkan aksesnya dengan kehadiran jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat