bdadinfo.com

Bukan Cisumdawu atau Bocimi, Tol Termegah di Indonesia Ternyata ada di Sumatera: Suguhkan Pemandangan Pegunungan Alpen ala Eropa  - News

Bukan Cisumdawu atau Bocimi Tol Termegah di Indonesia Ternyata ada di Sumatera: Suguhkan Pemandangan Pegunungan Alpen ala Eropa  (bpjt.pu.go.id)

Indonesia saat ini terus menggesa pembangunan infrastruktur berupa jalan tol baik di Pulau Jawa maupun di Pulau Sumatera.

Dari sekian banyak jalan tol yang sudah beroperasi dan masih tahap konstruksi, kira-kira tol manakah yang digadang-gadang sebagai tol termegah?

Apakah tol Cisumdawu dan Bocimi yang ada di Jawa atau malah jalan tol yang menjadi bagian dari Trans Sumatera? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Ke Bandara Soekarno Hatta Enggak Perlu Lewat JORR 1 Dalam Kota Jakarta Lagi, Lewat Tol Baru Ini Bebas Macet

Dinukil dari kanal YouTube Branding IT, jalan tol yang berada di Sumatera ini digolongkan sebagai jalan tol termegah, terpanjang, dan terindah di Indonesia.

Jalan tol di Sumatera ini memiliki panjang 329 km dan telah dibangun sejak tahun 2020 oleh Hutama Karya.

Nantinya jalan tol ini akan menjadi salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Jor-joran Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Utara, Seluruh Jalan di Pulau Ini Bakal Teraspal Mulus di Tahun 2024

Hal ini karena jalan tol tersebut dapat menghubungkan dua provinsi sekaligus di Sumatera, yaitu Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu.

Meskipun jalan tol ini telah direncanakan sejak lama dan mulai dibangun tahun 2020, peresmiannya harus diundur hingga tahun 2024.

Ruas jalan tol Palembang-Bengkulu ini mencakup 3 segmen, antara lain:

Baca Juga: Siap Saingi Keindahan Tol Payakumbuh Pangkalan, Tol Parapat Andalkan Suguhan Memukau dari Destinasi Wisata Ini 

Tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 km,

Tol Muara Enim-Lubuk Linggau sepanjang 112 km,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat