bdadinfo.com

Akhirnya Progres Jalan Tol Padang-Sicincin Sudah Setengah Jalan, Awal Tahun 2024 Tol Kebanggaan Sumatera Barat ini Capai 51 Persen Pembangunan! - News

Tampak proses konstruksi Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera barat. Jalan tol ini telah mencapai progres 50 persen pembangunan. (Instagram: PUPR_BPJT)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Barat masih terus berlangsung.

Kabar membahagiakan datang dari proyek pembangunan jalan tol yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin yang juga menjadi bagian dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini dikabarkan semakin menunjukkan progresnya.

Baca Juga: Rampung 100 Persen! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan Antar Kota dari 4 Jadi Cuma 2 Jam

Melansir dari data yang dimiliki oleh pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin, Hutama Karya, jalan tol ini telah mencapai lebih dari 50 persen tahap konstruksi.  

Progres konstruksi Jalan Tol Padang Sicincin telah mencapai angka 51,93 persen per bulan Januari 2024.

Raihan ini menjadi begitu istimewa setelah sekian lama pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang berjalan, tol ini melewati 50 persen pengerjaan konstruksi fisik.

Baca Juga: Tak Terbendung! Sumatera Utara Tambah Lagi Jumlah Jalan Tol di Daerahnya, Terbaru Tol Sepanjang 35 Km Hadir di Awal Tahun 2024

Teruntuk proses pengadaan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin  sendiri juga disebutkan hampir rampung.

Adapun angka pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin ini telah mencapai 93,87 persen. 

Jalan Tol Padang Sicincin ini ditargetkan rampung pembangunannya dan dapat dioperasikan secara fungsional pada Juli 2024.

Baca Juga: Profil 2 Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara yang Baru saja Diresmikan Jokowi: Proyek Paling Ditunggu Masyarakat Sumut

Jalan Tol Padang Sicincin ini memiliki panjang lintasan 37 km dan merupakan seksi pertama dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin ini pertama kali dimulai tahap pembangunannya sejak tahun 2018 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat