bdadinfo.com

Asyik! Dapat Dana Segar Sebesar Rp18,6 Triliun, Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Makin Mantap Rampung di Tahun 2024: Nggak Banyak Alasan Lagi - News

Proses pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat. Tol ini mendapat kucuran dana dari pemerintah sebesar Rp18,6 triliun melalui PMN. (Instagram: PUPR_BPJT)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Pulau Sumatera terus berlangsung hingga awal tahun 2023 ini.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Adapun pembangunan jalan tol yang berlangsung di Sumatera Barat saat ini adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Horee! 5 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Tuntas di Tahun 2024, Salah Satunya Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri menjadi satu-satunya proyek jalan tol yang sedang berjalan di Sumatera Barat. 

Jalan Tol Padang Sicincin memiliki panjang 37 km dan merupakan seksi pertama dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin telah dimulai sejak tahun 2018 lalu hingga tahun 2024 ini masih terus berlangsung.

Baca Juga: Dikebut Mati-Matian! 927 Km Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dirampungkan di Tahun 2024: Tol di Pulau Sumatera Makin Panjang

Pembangunan proyek Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat sendiri menjadi salah satu proyek yang prosesnya cukup berjalan lambat.

Sejak tahun 2018, progres Jalan Tol Padang Sicincin baru menyentuh 47 persen per Desember 2023 lalu.

Akan tetapi, seksi pertama ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini kini telah mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Carut Marut Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Mandek Bertahun-Tahun Karena Ulah Mafia Tanah Jahat di Sumatera Barat? 

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Padang Sicincin ini ditargetkan tuntas pada pertengahan tahun 2024.

Diwaktu yang bersamaan, jalan tol pertama rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Barat ini akan dioperasikan secara fungsional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat