bdadinfo.com

Horee! 5 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Tuntas di Tahun 2024, Salah Satunya Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat - News

5 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pembangunannya akan coba dituntaskan di tahun 2024 ini, salah satu diantaranya adalah Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kini telah memasuki periode akhir di tahun 2024.

Sejak pertama kali mulai konstruksinya di tahun 2015 silam, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera akan selesai pembangunannya di tahun 2024.

Selesainya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini bersamaan dengan berakhirnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Dikebut Mati-Matian! 927 Km Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dirampungkan di Tahun 2024: Tol di Pulau Sumatera Makin Panjang

Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini mungkin saja akan berlanjut apabila Kepala Negara selanjutnya meneruskan proyek raksasa di Pulau Sumatera ini.

Karena nasibnya belum jelas, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini pun akhirnya begitu dimaksimalkan di tahun 2024.

Setidaknya, akan ada 5 (lima) ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ditargetkan tuntas pembangunannya di tahun 2024.

Baca Juga: Carut Marut Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Mandek Bertahun-Tahun Karena Ulah Mafia Tanah Jahat di Sumatera Barat? 

Salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya menyebutkan, jika pihak tengah berupaya menuntaskan lima ruas rangkaian JTTS di tahun 2024 ini.

Kelima ruas Jalan Tol Trans Sumatera tersebut memiliki panjang total 196 km dan lokasinya tersebar di beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Jika kelima ruas sepanjang 196 km ini berhasil diselesaikan, maka total panjang dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 1 (satu) garapan Hutama Karya yang berhasil dituntaskan mencapai 927 km. 

Baca Juga: Bikin Bangga Nama Sumatera Utara, Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura Resmi Dioperasikan: Dinomor Satukan Lebih dari Proyek Lain! 

Salah satu ruas jalan tol yang ditargetkan tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat sendiri merupakan salah satu proyek yang paling ditunggu penyelesaiannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat