bdadinfo.com

Bikin Bangga Nama Sumatera Utara, Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura Resmi Dioperasikan: Dinomor Satukan Lebih dari Proyek Lain!  - News

Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura menorehkan catatan membanggakan dan mengharumkan nama Sumatera Utara. Jalan tol ini pun pengoperasiannya didahulukan lebih dulu dibandingkan proyek lain oleh pemerintah pusat. (Instagram: Kemenpupr)

- Sebuah kabar menggembirakan datang dari Provinsi Sumatera Utara.

Salah satu proyek infrastruktur di Sumatera Utara yaitu pembangunan jalan tol yang telah tuntas konstruksinya beberapa waktu lalu, kini jalan tol tersebut telah dioperasikan.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak pengelola jalan tol akhirnya memutuskan untuk mengoperasikan jalan tol ini di awal tahun 2024.

Baca Juga: Seribu Sayang! Proyek Tol di Sumatera Barat Ternyata Dulu Diistimewakan Jokowi, Karena Hal ini Pemerintah Pilih Nomor Satukan Proyek JTTS di Riau

Adapun jalan tol di Sumatera Utara tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang memiliki panjang 19 km.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini resmi dioperasikan oleh pihak terkait mulai Senin, 29 Januari 2024 lalu.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini beroperasi penuh dengan tanpa tarif sehingga masyarakat maupun pengguna jalan tol dapat melintas secara gratis.

Baca Juga: Warga Sumsel Siap-Siap! Setelah 5 Bulan Beroperasi Gratis, Jalan Tol di Sumatera Selatan Ini Akhirnya Segera Berlakukan Tarif Melintas

Pengoperasiaan Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini juga terbilang cepat. Bahkan lebih cepat jika dibandingkan dengan proyek jalan tol lain.

Adapun alasan pengoperasian yang jauh lebih awal dibandingkan dengan proyek lain tersebut ditengarai karena mempertimbangkan catatan impresif dari Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura itu sendiri.

Sebelumnya, bagian dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa ini sempat dibuka dan dioperasikan secara fungsional saat libur Nataru beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Dahsyat! Jalan Tol Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Ramai Diseru 5,400 Kendaraan Setiap Harinya: Jadi Idola Baru Warga Sumsel

Selama libur Nataru, Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura menjadi jalan tol yang paling banyak dilintasi oleh kendaraan di regional Provinsi Sumatera Utara.

Selama pengoperasian fungsional Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang kurang lebih selama 16 hari, jalan tol ini dilintasi sekitar 100.000 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat