bdadinfo.com

Stadion Utama Sumatera Utara Bakal Jadi yang Terluas, Ditargetkan Rampung 2024? - News

Melebihi Bertaraf Internasional! Stadion Utama Sumatera Utara Bakal Jadi Terluas Ditargetkan Rampung 2024, Kapan Dimulai?/ Pixabay

- Konstruksi pembangunan proyek strategis nasional (PSN) yang ada di Sumatera Utara belum sepenuhnya selesai dari bendungan, jembatan maupun stadion sepakbola.

Kendati pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara inilah untuk menghelat kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 pada tahun 2024 resmi dimulai.

Pasalnya, sudah ditandai dengan penandatanganan kontrak proyek yang terletak di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu 20 September 2023 di Hotel Santika Dyandra Medan.

Baca Juga: Mulai Dari Akses yang Merata Hingga Isu Mental Masyarakat, Berikut Misi dan Program Anies - Cak Imin di Bidang Kesehatan

Diketahui bahwa pembangunan stadion utama yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 587 miliar tersebut ditargetkan rampung kurang dari setahun.

Adapun harapan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin menyatakan apabila pelaksana proyek agar menyelesaikan pembangunan stadion utama tersebut tepat waktu.

Namun pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara yang akan dikerjakan oleh KSO Adhi - Pembangunan Perumahan (PP) - Penta sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT JCM - PT Ciriajasa KSO sebagai penyedia jasa manajemen konstruksi.

Baca Juga: Suamtera Barat Terbelah-Belah, Sah Diremikan Kabupaten Baru Luasnya Sebesar Negara Palestina Lokasinya di Lepas Pantai

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Sumut menyambut baik hal ini, tentunya pembangunan ini sudah ditunggu-tunggu, diharapkan selesai tepat waktunya,” kata Pj Gubernur, Hassanudin.

Sebelumnya rencana pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara masih dalam tender yang akan ditargetkan rampung pada Juni 2024 mendatang namun dipertegas oleh Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumut.

Kemudian, khusus stadion atletik, Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa akan rampung di tahun ini, begitu juga dengan beberapa venue lainnya.

Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara sudah mencapai 44%, baik fisik maupun non fisik secara keseluruhan persiapan tersebut.

Baca Juga: Ibu Kota Medan Tetap Berjaya Meski Diterpa Isu Mau Diganti, 6 Kabupaten Ini Belum Layak Menjadi Ibu Kota Baru Sumut Masih 'Jauh Panggang dari Api'

Adanya baik venue ataupun atlet paling lambat akan selesai di awal September 2024 termasuk rampungnya pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara yang digadang-gadang akan jadi terluas dan terlengkap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat