bdadinfo.com

Rilis April 2024! Pembangunan Bandara Baru Bakal Jadi Terbesar di Sumatera Utara, Bukan di Kabupaten Asahan Melainkan Disini... - News

Ilustrasi pembangunan bandara baru di Sumatera Barat  (Pexels.com)

Sumatera Utara memang tidak dapat disaingi apabila soal pembangunan proyek strategis nasional terutama segera dibangun bandara terbesar di Mandailing Natal.

Adapun Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyatakan bahwa Bandara AH Nasution di Mandailing Natal yang akan dioperasikan bisa meningkatkan perekonomian daerah.

"Bandara ini kita harapkan dapat membuka konektivitas baru di kawasan ini, tentunya ini akan membuka potensi perekonomian baru untuk Sumut, khususnya wilayah Tapanuli Bagian Selatan," ujar Hassanudin usai meninjau Bandara AH Nasution, di Mandailing Natal.

Baca Juga: Hadiri Perayaan Imlek Kadin, Prabowo: Saya akan Lindungi Semua Agama dan Etnis

Menurut PJ Gubernur Sumut, Hassanudin juga mengatakan Bandara AH Nasution akan meningkatkan perekonomian Sumut dengan menambah jalur distribusi karena wilayah tersebut adalah perbatasan dengan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Hassanudin menambahkan ada beberapa strategi pengembangan potensi daerah Zona Pantai Barat jadi potensi yang berlimpah dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pertama; meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), kedua; merevitalisasi sarana dan prasarana produksi yang lebih modern, ketiga; memperkuat kelembagaan ekonomi, dan keempat; peningkatan infrastruktur yang mendukung perekonomian,” ujar Hassanudin, saat pembukaan Pra Musrenbang Zona Pantai Barat di Hotel Sapadia, Padanglawas Utara (Paluta) pada Rabu 31 Januari 2024.

Baca Juga: Kenali Manfaat Evaluasi Kinerja Guru, Beri Dampak Penting Bagi Kemajuan Pendidikan di Sekolah

Bandara juga memiliki tujuan untuk mempersatukan Indonesia melalui konektivitas antar provinsi, antar kabupaten dan juga antar kota di seluruh indonesia.

Namun, bandar udara merupakan kawasan di daratan atau perairan dengan batas-batas tertentu.

Khusunya yang digunakan sebagai tempat pesawat udara mendarat dan lepas landas, naik turun penumpang yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan.

Baca Juga: Tragedi Food Estate Sumatera Utara! 80 Persen Lahan Terlantar, Petani Menderita

Diketahui, dalam sektor pembangunan nanti, harus mengedepankan segala perencanaan yang efektif dari segi anggaran, jumlah penumpang dan harus semuanya dihitung dan didukung dengan perencanaan yang benar matang.

Selain itu, Hassanudin pun memaparkan, berbagai potensi Zona Pantai Barat yang menyumbang produktivitas dari segala sektor Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat