bdadinfo.com

Dahsyat! Jalan Tol Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Ramai Diseru 5,400 Kendaraan Setiap Harinya: Jadi Idola Baru Warga Sumsel - News

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan ini dilintasi sebanyak 5,400 kendaraan setiap harinya dan menjadi jalan tol idola baru. (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah di Pulau Sumatera yang di tahun 2024 ini tengah fokus menuntaskan proyek infrastruktur jalan tol.

Proyek infrastruktur jalan tol tentunya masih merupakan bagian dar mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Provinsi Sumatera Selatan sendiri menjadi salah satu daerah yang mendapat proyek pembangunan jalan tol cukup banyak.

Baca Juga: Warga Sumsel Siap-Siap! Setelah 5 Bulan Beroperasi Gratis, Jalan Tol di Sumatera Selatan Ini Akhirnya Segera Berlakukan Tarif Melintas

Lokasinya yang sangat strategis membuat Sumatera Selatan terpilih menjadi daerah yang banyak melangsungkan proyek pembangunan rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Selain, jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera, Sumatera Selatan juga memiliki proyek jalan tol sirip atau feeder.

Selain melangsungkan pembangunan, saat ini Sumatera Selatan juga telah memiliki jalan tol yang telah beroperasi di daerahnya.

Baca Juga: Awas! Tol Penghubung Palembang-Prabumulih yang Dulu 2 Jam Sekarang Jadi 45 Menit saja ini Tidak Lagi Gratis, Biaya Tarif Melintas Segera Berlaku

Bahkan, jalan tol di Sumatera Selatan ini menjadi salah satu jalan tol yang sangat ramai dan banyak dilintasi oleh masyarakat dan pengguna jalan tol.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang memiliki panjang total lintasan mencapai 64 km.

Menurut data dari pihak pengelola Jalan Tol Indralaya Prabumulih, PT Hutama Karya, rata-rata kendaraan yang melintas di jalan tol ini sebanyak 5,400 kendaraan setiap harinya.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan Tetapkan Biaya Tarif Melintas, ini Daftar Harganya

Sebelumnya, Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini dioperasikan gratis oleh pihak pengelola jalan tol sejak 30 Agustus 2023 lalu.

Kabar terbaru menyebutkan, jika Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini dalam waktu dekat akan memberlakukan biaya tarif melintas jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat