bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Utara, Riau, dan Aceh Semakin Melesat! Sumatera Selatan Tertinggal Jauh? - News

Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Utara, Riau, dan Aceh Semakin Melesat! Sumatera Selatan Tertinggal Jauh? (sahabat.pu.go.id)

Pembangunan jalan tol di Sumatera tak ada habis-habisnya untuk dibahas.

Pasalnya, meski Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sudah semakin tersambung satu sama lain melewati sejumlah provinsi di Sumatera, beberapa wilayah cenderung terlihat melesat mengungguli provinsi lain soal pembangunan JTTS.

Provinsi tersebut adalah Sumatera Utara, Riau, dan Aceh. Lalu bagaimanakah dengan pembangunan jalan tol yang ada di Sumatera Selatan?

Baca Juga: Masyarakat Sumatera Untung Banyak Jika Wilayahnya Dilewati Jalan Tol, Pengamat Transportasi Beberkan Keuntungan JTTS 

Satu persatu jalan tol baru yang sudah tuntas di Pulau Sumatera saat ini telah dilakukan Uji Laik Fungsi.

Beberapa di antaranya bahkan sudah dibuka secara fungsional untuk momen libur Nataru.

Salah satu provinsi yang berhasil menuntaskan pembangunan JTTS di daerahnya dan kini terdapat banyak jalan tol baru ialah Sumatera Utara.

Baca Juga: Penantian Warga Sumbar Tak Sia-sia! Jalan Tol Padang-Sicincin Berprogres Signifikan, Bakal Terus Dilanjut Sampai ke Riau

Kehadiran jalan tol baru tersebut kendati belum dibuka secara resmi sudah memberikan manfaat untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat momen libur Nataru kali ini.

Dua provinsi lain di Pulau Sumatera yang diketahui melesat mengungguli daerah lain soal pembangunan jalan tol adalah Provinsi Riau dan Aceh.

Dua provinsi tersebut juga diketahui turut membuka jalan tol baru di daerahnya saat libur Nataru.

Baca Juga: Jalan Tol Paling Berpolemik di Sumbar Bakal Tuntas Tahun Segini, Pangkas Waktu Tempuh Lebih dari 50 Persen

Untuk diketahui, sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara dan Riau saat ini sudah dalam proses penyelesaian tahap akhir.

Kini pembangunan tinggal menyisakan sedikit lagi pengerjaannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat