bdadinfo.com

Jalan Tol Paling Berpolemik di Sumbar Bakal Tuntas Tahun Segini, Pangkas Waktu Tempuh Lebih dari 50 Persen - News

Jalan Tol Paling Berpolemik di Sumbar Bakal Tuntas Tahun Segini, Pangkas Waktu Tempuh Lebih dari 50 Persen (bpjt.pu.go.id)

– Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu provinsi dengan pengerjaan jalan tol paling alot.

Salah satunya adalah jalan tol Padang Pekanbaru Seksi 1 Padang Sicincin yang dianggap sebagai salah satu jalan tol paling berpolemik.

Padahal jika jalan tol tersebut bisa segera tuntas, masyarakat bisa merasakan waktu perjalanan menjadi terpangkas lebih dari 50 persen loh.

Baca Juga: Skill Sopir Diuji di Sini! Deretan Jalanan Paling Ekstrim yang Ada di Indonesia, Sumbar Langsung Nyumbang 2 Lokasi

Pemimpin di Sumatera Barat sempat kewalahan dalam pembangunan proyek jalan tol di Sumatera Barat dalam menghadapi sejumlah warga dan LSM yang menolak pembangunan jalan tol di daerahnya.

Dengan beribu alasan menolak pembangunan jalan tol di Sumatera Barat ini, sebetulnya telah ditangani dengan baik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldy.

Padahal Gubernur Sumbar terus memperjuangan pembangunan jalan tol di seksi tersebut hingga sempat bertemu dengan Menteri PUPR.

Baca Juga: Ada Pulau Ular di Sumbar dan NTB, Salah Satunya Jadi Habitat Alami dan Dihuni Banyak Ular Loh, Pulau yang Mana?

Perkara tol juga terus dinegosiasikan bersama warga terutama polemik yang selama ini terjadi.

Di antaranya adalah adanya penolakan dari sebagian warga, penolakan LSM, dan penilaian bahwa pemimpin di daerah tidak serius alias hanya berwacana menyatakan setuju.

Pejabat pemerintah di Sumbar terus berjuang untuk menyukseskan atau meyakinkan warganya tentang manfaat jalan tol di daerah Sumbar.

Baca Juga: Imbas Penyesuaian Tarif Jalan Tol Tahun 2024, 4 Ruas Jalan Trans Sumatera Ini Akan Mengalami Kenaikan Harga

Upaya yang dilakukan oleh Gubernur untuk meyakinkan dan mencari solusi terbaik untuk Sumbar dan nampaknya mulai berhasil.

Sebagai informasi, ruas jalan tol Padang Sicincin merupakan salah satu seksi dari jalan tol Padang Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat