bdadinfo.com

Seribu Sayang! Proyek Tol di Sumatera Barat Ternyata Dulu Diistimewakan Jokowi, Karena Hal ini Pemerintah Pilih Nomor Satukan Proyek JTTS di Riau - News

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menomorsatukan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat, kaan tetapi karena satu hal ini, foku spembangunan kemudian dialihkan ke Provinsi Riau. (Instagram: Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Barat terus berupaya menuntaskan proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagaimana diketahui, proyek pembangunan jalan tol yang berlangsung di Sumatera Barat saat ini adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Terbaru! Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Ini Resmi Beroperasi dengan Tarif Gratis, Jalan Tol Manakah itu?

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi satu-satunya proyek pembangunan jalan tol yang berlangsung di Provinsi Sumatera Barat.

Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin sendiri dianggap menjadi salah satu yang berjalan cukup lambat diantara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera lainnya.

Meski demikian, saat ini, Jalan Tol Padang Sicincin ini telah mencapai progres konstruksi 47 persen dan ditargetkan tuntas di pertengahan tahun 2024.

Baca Juga: Pembiayaan Sudah Terjamin, Tol Penghubung Jambi-Riau Tinggal Menunggu ‘Acc’ PUPR: Tol Terpanjang di JTTS Tinggal Menghitung Hari!

Berbicara mengenai Jalan Tol Padang Sicincin, jalan tol ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin dan proyek lainnya yang ada di Sumatera Barat diketahui sebelumnya menjadi prioritas utama dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemerintah memilih Sumatera Barat untuk menjadi lokasi titik awal dari pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: Dahsyat! Jalan Tol Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Ramai Diseru 5,400 Kendaraan Setiap Harinya: Jadi Idola Baru Warga Sumsel

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36,6 km pun hadir menjadi seksi pertama dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang direncanakan akan dibangun sebanyak 6 (enam) seksi.

Akan tetapi, pemerintah kemudian memutuskan untuk lebih memprioritaskan pembangunan jalan tol di Provinsi Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat