bdadinfo.com

Pembiayaan Sudah Terjamin, Tol Penghubung Jambi-Riau Tinggal Menunggu ‘Acc’ PUPR: Tol Terpanjang di JTTS Tinggal Menghitung Hari! - News

Ilustrasi Jalan Tol Jambi-Rengat, jalan tol penghubung Jambi dan Riau yang akan menajdi jalan tol terpanjang di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: PT Wijaya Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di Pulau Sumatera.

Pembangunan sejumlah proyek jalan tol masih terus didorong pembangunannya di daerah masing-masing.

Sejak proyek perdana di tahun 2015 silam, sejumlah ruas di Jalan Tol Trans Sumatera pun kini telah beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat luas.

Baca Juga: Dahsyat! Jalan Tol Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Ramai Diseru 5,400 Kendaraan Setiap Harinya: Jadi Idola Baru Warga Sumsel

Meski demikian, pembangunan dari jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera masih berlangsung dan bahkan terus bertambah dengan proyek baru.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Provinsi Riau.

Diketahui, Provinsi Jambi dan Provinsi Riau ke depannya akan dihubungkan melalui Jalan Tol Jambi Rengat.

Baca Juga: Warga Sumsel Siap-Siap! Setelah 5 Bulan Beroperasi Gratis, Jalan Tol di Sumatera Selatan Ini Akhirnya Segera Berlakukan Tarif Melintas

Jalan Tol Jambi Rengat sendiri diproyeksikan menjadi jalan tol terpanjang yang ada di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Jambi Rengat ini direncanakan akan memiliki panjang total lintasan mencapai 198 km.

Pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat ini sendiri nantinya akan lebih terkonsentrasi di Provinsi Jambi dikarenakan 116 km dari jalan tol ini nantinya akan berada di wilayah Jambi.

Baca Juga: Awas! Tol Penghubung Palembang-Prabumulih yang Dulu 2 Jam Sekarang Jadi 45 Menit saja ini Tidak Lagi Gratis, Biaya Tarif Melintas Segera Berlaku

Pihak terkait menyebutkan jika pembiayaan dari Jalan Tol Jambi Rengat ini telah terjamin melalui dana investasi dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).

Jalan Tol Jambi Rengat ini disebutkan mendapatkan kucuran dana hingga Rp23 triliun yang siap digunakan untuk mewujudkan jalan tol penghubung Jambi dan Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat