bdadinfo.com

Eksekusi Jalan Tol Jambi – Rengat Berlanjut tapi Alot, Ditargetkan Sebelum Jokowi Pensiun: Kapan? - News

Eksekusi Jalan Tol Jambi – Rengat Berlanjut tapi Alot, Ditargetkan Sebelum Jokowi Pensiun: Kapan? (hutamakarya.com)

Provinsi Jambi dan Riau akan segera terkoneksi apabila pembangunan jalan tol yang menghubungkan kedua provinsi tetangga tersebut selesai.

Dalam upaya menyatukan kekuatan infrastruktur dua provinsi tersebut, maka pengerjaan jalan tol yang menjadi ruas utama dari bagian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pun terus dikebut.

Ruas jalan tol krusial yang dimaksud tersebut adalah jalan tol Jambi – Rengat.

Baca Juga: Mantap! Menteri PUPR Ungkap Jalan Tol Padang-Sicincin Masuk Daftar Tol yang Akan Beroperasi Tahun 2024, Bulan Kapan Ya?

Ruas jalan tol Jambi - Rengat dianggap sebagai salah satu yang terpenting dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Tol Jambi – Rengat sendiri memiliki panjang lintasan mencapai 198 km dan menjadikannya sebagai salah satu jalan tol terpanjang di JTTS.

Proyek tersebut sekaligus sebagai proyek ambisius yang menandai pembangunan infrastrukstur di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Mega Proyek Ugal-ugalan di Era Presiden Jokowi, Ternyata Ini Alasan Tidak Ada Proyek yang Mangkrak dalam Kurun Waktu 2 Periode

Dengan estimasi panjang lintasan mencapai 198 km, proyek ini menandai keberlanjutan ambisi pembangunan infrastruktur di pulau sumatera.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 5 Jambi, Ibnu Kurniawan, menyampaikan bahwa proses pembangunan Jalan Tol Jambi – Rengat masih terus berlanjut.

Untuk itu beberapa pihat terkait tengah menyiapkan sejumlah dokumen pendukung guna memulai tahap konstruksi.

Baca Juga: Tak Sia-sia Usaha Keras Jokowi Bangun Jalan Tol, Panjangnya Langsung Melesat di Era Pemerintahannya: Benarkah? 

Sementara itu, pembiayaan proyek ini juga sudah terjamin melalui investasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).

Proyek jalan tol tersebut juga disebutkan mendapatkan suntikan dana sekitar Rp23 triliun dari investor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat