bdadinfo.com

Riau dan Sumbar Fix Terhubung Tahun 2024? Progres Konstruksi Jalan Tol di Kedua Provinsi Tersebut Sudah Signifikan - News

Riau dan Sumbar Fix Terhubung Tahun 2024? Progres Konstruksi Jalan Tol di Kedua Provinsi Tersebut Sudah Signifikan (hutamakarya.com)

– Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) terus disibukkan dengan pembangunan jalan tol yang melintasi daerahnya.

Kendati sudah ada jalan tol di Riau yang diresmikan dan sudah beroperasi penuh, namun Riau masih harus menyelesaikan beberapa ruas tol lainnya.

Di sisi lain, Sumbar yang masih berkutat pada konstruksi tol Padang-Pekanbaru Seksi 1 Padang-Sicincin juga tak ingin semakin tertinggal jauh dari provinsi tetangganya itu.

Baca Juga: Jalan Terus! Tol Jambi – Rengat Tahapannya Sudah Sampai Sini, Kapan Mulai Konstruksinya? 

Dilansir dari website resmi Hutama Karya merilis sebuah artikel berjudul ‘Progresif, Hutama Karya Targetkan Jalan Tol Trans Sumatera di Dua Provinsi Ini Terhubung Tahun 2024’.

Menurut pengamatan lapangan pada 15 Desember 2023 lalu, untuk konstruksi dan pengadaan lahan di jalan tol Pekanbaru-Bangkinang STA 0-9 km progresnya sudah mencapai 100 persen.

Kemudian untuk pengerjaan konstruksi pada tol Bangkinang-Pangkalan Tahap 1 Bangkinang-Koto Kampar sepanjang 24,7 km progresnya juga sudah signifikan yakni mencapai 94,18 persen.

Baca Juga: Tahap Konstruksi Jalan Tol di Riau Berprogres Signifikan pada Desember 2023, Sumbar Buru-Buru Kejar Ketertinggalan dengan Tol Padang-Sicincin

Lalu untuk progress pengadaan lahannya juga tak kalah signifikan yakni mencapai 99.08 persen.

Sementara itu, untuk progres terkini pada pengerjaan pembangunan fisik jalan tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 km progresnya sudah mencapai 47,22 persen.

Kemudian untuk pengadaan lahannya progresnya sudah 94,10 persen.

Baca Juga: Tol Jambi – Rengat Didominasi Menerobos Kawasan Hutan dan Bukan Tanah Warga, Daerah Mana Saja yang Terdampak? 

Dengan data tersebut maka tidak mengherankan apabila ditargetkan Sumbar dan Riau bakal bisa terhubung pada tahun 2024 ini.

Untuk diketahui, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang masih menyisakan pekerjaan sepanjang 9 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat