bdadinfo.com

Dilengkapi Flyover di Atas Rel dan Pemandangan Hamparan Sawah yang Elok, Ini Progres Tol Padang Sicincin - News

Dilengkapi Flyover  di Atas Rel dan Pemandangan Hamparan Sawah yang Elok, Ini Progres Tol Padang Sicincin (hutamakarya.com)

Tol Padang Sicincin merupakan salah satu tol sirip dari jalan tol Padang Pekanbaru yang menjadi bagian dari ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat ini sedang dikebut.

Hal ini karena bulan Desember ini sudah memasuki kuartal IV 2023 yang mana penyelesaiannya sudah ditargetkan.

Untuk progres pembangunannya, jalan tol Padang Sicincin sudah mencatatkan progres baik dan disebutkan akan dilengkapi dengan flyover dan menyuguhkan pemandangan hamparan sawah yang sejuk.

Baca Juga: Libur Nataru Makin Asyik Lewat Sini, 5 Ruas JTTS Sepanjang 126 KM Beroperasi Gratis! 

Per 12 Oktober lalu, konstruksinya bahkan sudah mencapai 39,24 persen dan lebih cepat dari perkiraan rencana yang hanya 37,73 persen.

Di sisi lain, untuk pengadaan lahannya juga terus mengalami progres signifikan yaitu mencapai 91,62 persen.

Melihat progres konstruksi dan pengadaan lahan yang positif, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, mengatakan jalan tol tersebut dapat digunakan untuk masa mudik lebaran tahun 2024.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk Mengwi Terancam Gagal, Tender Ulang Desember 2023, Tetap Lanjut atau Berhenti?

Menurut penuturannya lebih lanjut mengenai penetapan lokasi satu dan dua sudah selesai tanpa kendala dan hanya menyisikan satu untuk exit di daerah Lubuk Alung.

Beberapa pekerjaan struktur yang sudah tuntas antara lain seperti 5 jembatan under bridge, 2 jembatan sungai/irigasi, 12 perlintasan box traffic, dan 2 perlintasan box pedestrian.

Untuk diketahui, jalan tol Padang Pekanbaru seksi 1 Padang Sicincin sendiri memiliki panjang mainroad mencapai 36,6 km.

Baca Juga: Nataru Bisa Lewat Tol Solo Yogyakarta, Begini Persiapan Progres Pembangunannya Jelang Beroperasi

Jalan tol ini nantinya juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas struktur yang menunjang karena akan melewati berbagai jenis jalur seperti jalan lintas antarkota, jalan desa, hingga jalur perlintasan kereta api.

Untuk itu fasilitas struktur seperti jembatan under bridge atau underpass sangat vital kehadirannya di tol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat