bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk Mengwi Terancam Gagal, Tender Ulang Desember 2023, Tetap Lanjut atau Berhenti? - News

Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk Mengwi Terancam Gagal, Tender Ulang Desember 2023, Tetap Lanjut atau Berhenti? (pu.go.id)

Kabar terkini mengenai pembangunan jalan tol di Provinsi Bali yaitu tol Gilimanuk Mengwi hingga saat ini belum juga dikerjakan juga.

Lalu bagaimanakah nasib jalan tol Gilimanuk – Mengwi? Apakah tol tersebut terancam gagal dan menjadi mega proyek mangkrak jika berhenti digarap?

Proyek Tol Gilimanuk Mengwi di Bali akan dilelang ulang karena belum mendapatkan pendanaan.

Baca Juga: Mengenal Mycoplasma Pneumonia, Penyakit yang Tengah Merebak di China: Masyarakat Diimbau Tak Panik

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, bahwa proyek tol Gilimanuk – Mengwi sekarang dalam proses tender lagi.

Untuk sekadar informasi, sebelumnya proyek tol Gilimanuk Mengwi itu unsolicited atau diprakarsai investor atau badan usaha.

Menteri Basuki berharap bahwa tender proyek tol tersebut dapat dilakukan pada Desember 2023 mendatang dengan masuk pada tahap tender ulang kembali.

Baca Juga: Waspada! Maraknya Kasus Mycoplasma Pneumonia Serang Anak-anak di China, Kemenkes Anjurkan Lakukan Ini

“Tol Mengwi sedang evaluasi persiapan tender mudah-mudahan Desember bisa kami tender,” ujarnya dilansir pada kanal YouTube @tollroadindonesia.

Kendati harus kembali mengalami tender ulang, Menteri Basuki menegaskan bahwa proyek tersebut bakal tetap berlanjut dan ditargetkan untuk proses pembangunannya yakni pada 2024 mendatang.

Pihaknya sebelumnya telah melakukan groundbreaking yang menandai dimulainya pembangunan tol Gilimanuk Mengwi.

Baca Juga: Disambut Pemandangan Elok Gunung Merapi dan Merbabu, Ini Kesiapan Tol Solo Jogja Jelang Fungsional Saat Nataru

Tol yang memiliki panjang mencapai 96,84 km tersebut pada Sabtu, 10 September 2022 lalu telah dilakukan groundbreaking.

Kendati demikian, terjadi kendala dalam pengerjaannya sehingga pembangunan pun dihentikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat