bdadinfo.com

Rute Bebas Macet saat Nataru! Palembang – Prabumulih 1 Jam Saja Lewat Tol Ini, Warga Sumsel Menang Banyak - News

https://www.hutamakarya.com/corp-action (hutamakarya.com)

Dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan menyambut libur panjang akhir tahun atau libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk menghadapi libur panjang di akhir tahun, volume kendaraan yang meningkat akan membuat sejumlah jalan menjadi macet.

Warga Sumatera Selatan (Sumsel) dan sekitarnya bakal menang banyak dengan hadirnya jaringan baru tol di provinsinya.

Baca Juga: Masuk Tahap Akhir Pembangunan, Sudah Sejauh Mana Progres Jalan Tol Bangkinang Pangkalan di Akhir Tahun 2023?

Dikutip  dari kanal YouTube @HutamaKaryaHK, dengan lewat jalan tol ini waktu tempuh untuk perjalanan Palembang – Prabumulih hanya memakan waktu 1 jam saja.

Padahal sebelum adanya jalan tol ini, masyarakat harus menghabiskan waktu hingga 2 jam lebih jika melewati jalan arteri.

Jalan tol yang dimaksud adalah Tol Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,50 km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Sambut Nataru! Jalan-jalan ke Danau Toba di Sumatera Utara Bisa Lewat Tol Ini, Perjalanan Jadi Makin Cepat

Jalan Tol ini melewati sejumlah wilayah di Sumsel yakni Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih.

Jalan Tol Indralaya - Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim dengan total panjang mencapai sekitar 119 km.

Dalam pembangunannya terbagi menjadi 2 Seksi, Seksi 1 Simpang Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,50 km, dan Seksi 2 Prabumulih  - Muara Enim sepanjang 54 km.

Baca Juga: Persiapan Nataru! Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Rutin di Tol Terpeka dan Permai, Kapan Rampung?

Jalan tol ini sudah dilengkapi dengan 2 Simpang Susun, 1 Gerbang Tol, dan 2 TIP (Rest Area) Tipe A.

Secara keseluruhan, jalan tol yang dirancang dengan kecepatan 100 km per jam dilengkapi dengan 2 simpang susun, dan 18 jembatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat