bdadinfo.com

Masuk Tahap Akhir Pembangunan, Sudah Sejauh Mana Progres Jalan Tol Bangkinang Pangkalan di Akhir Tahun 2023? - News

Masuk Tahap Akhir Pembangunan, Sudah Sejauh Mana Progres Jalan Tol Bangkinang Pangkalan di Akhir Tahun 2023? (hutamakarya.com)

Masyarakat Sumbar dan Riau masih menunggu realisasi terhadap pembangunan jalan tol Pekanbaru – Padang yang menjadi salah satu bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hal ini karena Sumbar masih terus mengupayakan agar jalan tol yang melintasi wilayahnya bisa segera dapat dinikmati oleh warganya.

Lalu sudah sejauh mana progres pengerjaan jalan tol Padang – Pekanbaru seksi Bangkinang Pangkalan tahap 1?

Baca Juga: Tahap 1 Konstruksi JTTS Lanjut Hingga 2024, Ruas Mana Saja yang Telah Beroperasi dan Masih Konstruksi?

PT Hutama Karya (Persero) mengumumkan bahwa progres konstruksi pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Padang Seksi Bangkinang - Pangkalan tahap 1 yakni Bangkinang - Koto Kampar telah memasuki tahap akhir pembangunan.

Berdasarkan informasi yang dibagikan dalam akun Instagram resmi Hutama Karya, kehadiran jalan tol ini dapat memangkas waktu perjalanan dari Bangkinang menuju Koto Kampar menjadi 20 menit saja.

Untuk sekadar informasi, jalan tol ini dibangun sejak pertengahan 2019 dengan total panjang 24,7 km.

Baca Juga: 29 Pendaki Gunung Marapi Sumbar Ternyata Berasal dari Riau, Begini Kondisinya Pasca Erupsi

Kemudian untuk pembangunannya, direncakan bakal tuntas pada akhir 2023 mendatang karena progres saat ini sudah mencapai 88,21 persen.

Jika seksi Bangkinang - Pangkalan tahap 1 yakni Bangkinang – Koto Kampar selesai dibangun, maka jalan tol Padang – Pekanbaru akan semakin panjang dan kedua provinsi bertetangga tersebut akan semakin dekat.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, mengatakan bahwa jalan tol Padang Pekanbaru seksi Bangkinang - Pangkalan tahap 1 Bangkinang - Koto Kampar bisa segera dinikmati masyarakat dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Detik-detik Peristiwa terjadinya Erupsi Gunung Marapi di Sumbar, Warga: Tercium Aroma Belerang Sangat Kuat

Jalan tol Bangkinang - Koto Kampar juga akan dilengkapi dengan jembatan layang yang dibangun di atas lembah dan menyuguhkan pemandangan alam yang bebas dan asri.

Ruas jalan tol ini melalui kontur existing yang ekstrem dengan adanya lembah yang memiliki kedalaman sampai dengan 30 meter dan panjang mencapai 500 meter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat