bdadinfo.com

Disambut Pemandangan Elok Gunung Merapi dan Merbabu, Ini Kesiapan Tol Solo Jogja Jelang Fungsional Saat Nataru - News

Disambut Pemandangan Elok Gunung Merapi dan Merbabu, Ini Kesiapan Tol Solo Jogja Jelang Fungsional Saat Nataru (pu.go.id)

– Jelang libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) seperti apa kesiapan tol Solo Jogja?

Jika sudah fungsional pada Nataru mendatang, maka kehadiran jalan tol ini dapat memperlancar arus lalu lintas yang biasanya padat.

Tol Solo Jogja siap memberikan pelayanan optimal kepada para pengguna jalan dengan semangat untuk mendukung mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Kebut-kebutan Pengerjaan Jalan Tol Jelang Nataru, Berapa Total Panjang Tol yang Siap Beroperasi? 

Pihak otoritas tol telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan kelancaran perjalanan selama periode libur Nataru.

Nantinya tol Solo Jogja akan beroperasi dan menerapkan strategi tertentu untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.

Upaya perawatan dan pemeliharaan jalan tol dilakukan sebelum masa libur sehingga kondisi infrastruktur tetap prima dan aman bagi para pengguna jalan.

Baca Juga: Sejumlah Jalan Tol Trans Sumatera Dilakukan Pemeliharaan Jelang Nataru, Catat Titik Lokasinya Berikut Ini

Berikut akan diulas progres terkini di Simpang Susun Kartasura dan juga Exit Tol Banyudono di Boyolali yang akan menjadi pengganti Exit Tol Colomadu.

Saat berada di Kartasura, sejumlah rambu tolo-tolo sudah disiapkan berjejer rapi di bawah Simpang Susun Kartasura.

Guna rambu tolo-tolo yakni untuk pembatas jalan yang nanti akan dipasang untuk tol fungsional Solo Jogja saat Nataru mendatang.

Baca Juga: Ruas Tol dan Jalan Nasional di Sumatera yang Beroperasi Jelang Nataru, Tol Padang Pekanbaru Fungsional di Seksi Ini 

Berpindah lokasi yang kemungkinan akan menjadi pintu masuk tol fungsional libur Nataru, yakni di exit tol Kuwiran Banyudono, Boyolali sudah terlihat adanya alat berat untuk pengecoran rigid yang sudah dilakukan.

Terlihat progres pengecorannya juga sudah mencapai nyaris 100 persen karena pengerjaannya jalannya yang juga sudah mulus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat