bdadinfo.com

Sejumlah Jalan Tol Trans Sumatera Dilakukan Pemeliharaan Jelang Nataru, Catat Titik Lokasinya Berikut Ini - News

Sejumlah Jalan Tol Trans Sumatera Dilakukan Pemeliharaan Jelang Nataru, Catat Titik Lokasinya Berikut Ini (hutamakarya.com)

– Sumatera terus mengebut pengerjaan dari beberapa ruas jalan tol yang masih diupayakan agar dapat selesai hingga tahun 2024 mendatang.

Kendati terus berfokus pada jalan tol yang masih dalam tahap konstruksi, sejumlah jalan tol yang sudah beroperasi pun tak luput dari perhatian.

Hal ini disebabkan karena menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru dalam waktu dekat ini, sejumlah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dilakukan pemeliharaan. Catat titik lokasinya berikut ini.

Baca Juga: Tembus Bukit Barisan! Jalan Tol Padang Pekanbaru Seksi Payakumbuh Pangkalan Bakal Punya 5 Titik Terowongan

PT Hutama Karya  selaku kontraktor melakukan pemeliharaan rutin pada sejumlah titik JTTS.

Pemeliharaan dilakukan di sejumlah titik misalnya di Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung dan Tol Pekanbaru – Dumai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasi III Hutama, Karya Koentjoro.

Baca Juga: Berkat Salah Satu Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Ini, Jalan-Jalan ke Luar Negeri Bisa Makin Mudah Loh!

Dirinya menyebutkan bahwa alasan dilakukannya pemeliharaan adalah untuk memfasilitasi arus Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Pemeliharaan kedua jalan tol rutin tersebut pun memiliki target tuntas selambat-lambatnya pada awal Desember 2023.

Untuk Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung progres pengerjaan sudah mencapai 53 persen dan ditargetkan bakal selesai pada awal Desember nanti.

Baca Juga: Satu Persatu Beres! Riau dan Sumatera Barat Semakin Dekat Berkat Jalan Tol Ini, Kapan Beroperasi? 

Sementara itu, untuk progres pengerjaan di Tol Pekanbaru – Dumai saat ini sudah mencapai 83 persen dan target rampung lebih cepat yakni pada November ini.

Dengan kedua jalan tol tersebut telah selesai dilakukan pemeliharaan, maka diharapkan pengguna jalan tol dapat melintas dengan nyaman dan aman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat