bdadinfo.com

Selain Ruas Tol Seksi Padang-Sicincin, Begini Update Pengerjaan Jalan Tol di Sumatera Barat Lainnya - News

Selain Ruas Tol Seksi Padang Sicincin, Begini Update Pengerjaan Jalan Tol di Sumatera Barat Lainnya (Ilustrasi foto Pixabay.com/Hans Linde)

Setelah progres pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru yang semakin memperlihatkan progres signifikan, berikut perkembangan pembangunan jalan tol di Sumatera Barat.

Dirangkum melalui kanal YouTube @Sahabat.Alip_Official, pembangunan tol Padang - Pekanbaru memang tengah dikebut.

Tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera ini memiliki 6 seksi dan beberapa seksinya terlihat signifikan pengerjaannya. Lalu bagaimana update pengerjaan jalan tol selain seksi Padang Sicincin?

Baca Juga: Jalan Tol Ajaib! Tol Semarang - Demak Berfungsi sebagai Tembok Laut Raksasa Seharga Rp15 Triliun untuk…

Salah satu yang sering mendapat sorotan mengenai update progress pengerjaan jalan tol di Sumatera Barat adalah seksi Padang Sicincin yang ditargetkan bakal rampung pada tahun 2024 mendatang.

Klaim tersebut juga ditekankan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, yang mengatakan bahwa saat momen mudik lebaran 2024, tol tersebut sudah dapat digunakan.

Pengerjaan kebut-kebutan jalan tol seksi 1 Padang Sicincin yang memiliki total panjang 36,15 km sering kali digarap lembur terutama untuk pemasangan konstruksi vital seperti fly over tol.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Sitinjau Memasuki Babak Baru, Groundbreaking pada Desember 2023: Kapan Mulai Beroperasi?

Kendati disebut bakal rampung sesuai target, tol Padang Pekanbaru untuk seksi 1 Padang Sicincin ternyata masih terkendala beberapa PR yang juga harus segera dikebut.

Hal ini karena setidaknya ada 3 seksi tol yang harus diselesaikan di Sumatera Barat.

Tiga seksi yang pengerjaannya harus diselesaikan yakni adalah Tol Padang Pekanbaru seksi 2 Sicincin – Bukittinggi sepanjang 38 km.

Baca Juga: Siap-siap Semarang Yogyakarta 1,5 Jam! Tol Yogyakarta – Bawen Ditargetkan Segera Rampung, Awal 2024?

Lalu ada seksi 3 Bukittinggi – Payakumbuh dengan panjang mencapai 34 km.

Dan terakhir ada seksi 4 Payakumbuh – Pangkalan yang panjangnya mencapai 58 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat