bdadinfo.com

Jalan Tol Trans Sumatera Bakal Nyambung Terus Sampai Jambi Akhir 2024, Bagaimana Nasib Tol di Sumbar?  - News

Jalan Tol Trans Sumatera Bakal Nyambung Terus Sampai Jambi Akhir 2024, Bagaimana Nasib Tol di Sumbar? (Ilustrasi foto Pixabay.com/Mohammad Shahhosseini )

Jalan Tol Trans Sumatera adalah salah satu mega proyek infrastruktur besar yang serius digarap oleh Pemerintah.

Di akhir tahun 2023, ruas jalan tol yang segera fungsional pun terus bertambah dan lainnya juga masih dikebut proses pengerjaannya.

Pada akhir tahun 2024 mendatang, diprediksi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sudah bisa terkoneksikan mulai dari Provinsi Lampung Hingga Jambi, lalu bagaimana dengan nasib tol di Sumbar?

Baca Juga: Tak Sampai Aceh, Lalu Provinsi Mana yang Akan jadi Ujung Jalan Tol Trans Sumatera di Tahun 2024? 

Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera ini keberadaannya diharapkan bisa membuat seluruh wilayah di regional Sumatera terkoneksi dengan jalan tol.

Sehingga masyarakat di Sumatera dan Indonesia juga bisa turut menikmati manfaat dari proyek ini, misalnya untuk mobilitas dan juga menggenjot pertumbuhan ekonomi regional.

Dilansir dari tayangan YouTube Sahabat Alip Official, kabar ruas utama JTTS secara optimis dapat tersambung diungkapkan oleh Wakil Menteri BUMN 2, Kartika Wirjoadtmodjo.

Baca Juga: Mana yang Lebih Dulu Rampung, Tol Padang Pekanbaru vs Tol Solok Rengat? Ini Prediksi Hitung-hitungannya

Untuk tahap 1 dan 2 pembangunannya bisa terus dikebut dan rampung pada akhir 2024 mendatang.

Selanjutnya untuk tahap 3 dan 4 akan dilanjutkan pada era pemerintahan yang baru usai masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai.

Saat ini, PT Hutama Karya masih terus menggarap ruas jalan tol Betung – Jambi karena sekarang ruas JTTS dari Lampung yang tersambung baru sampai ke Kota Palembang.

Baca Juga: Habis-habisan Siapkan Proyek Stadion untuk Piala Dunia U-17, Langsung Tuai Pujian dari Pelatih Timnas Brazil

Agar ruas jalan tol bisa terus tersambung ke Jambi, maka sisanya dengan merampungkan ruas Kayu Agung – Palembang – Betung yang biasa disebut juga dengan Kapal Betung dan ruas tol Betung – Jambi.

Ruas tol Kapal Betung sendiri masih dalam proses pembangunan pada seksi 2b Keramasan – Musi Landas, dan juga pada seksi 3 Keramasan – Betung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat