bdadinfo.com

Terbaru! Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Ini Resmi Beroperasi dengan Tarif Gratis, Jalan Tol Manakah itu? - News

Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura di Provinsi Sumatera Utara ini menjadi jalan tol teraru yang dioperasikan di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: Kemenpupr)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menggeliat di Pulau Sumatera.

Sejumlah pembangunan jalan tol terus berlangsung di beberapa daerah dan tengah dalam proses penyelesaian pembangunan.

Beberapa ruas jalan tol lainnya yang telah tuntas pembangunannya satu per satu mulai dibuka untuk masyarakat.

Baca Juga: Pembiayaan Sudah Terjamin, Tol Penghubung Jambi-Riau Tinggal Menunggu ‘Acc’ PUPR: Tol Terpanjang di JTTS Tinggal Menghitung Hari!

Salah satunya jalan tol di salah satu provinsi di Pulau Sumatera ini yang menjadi jalan tol terbaru yang dibuka dan dioperasikan.

Bahkan, jalan tol ini dioperasikan secara penuh dengan tarif gratis atau dengan kata lain tidak perlu membayar biaya tarif melintas jalan tol.

Adapun jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang berada di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Dahsyat! Jalan Tol Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Ramai Diseru 5,400 Kendaraan Setiap Harinya: Jadi Idola Baru Warga Sumsel

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura menjadi jalan tol terbaru dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang dioperasikan.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura di Sumatera Utara ini resmi beroperasi mulai Senin, 29 Januari 2024.

Oleh pihak pengelola jalan tol, seksi Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini diputuskan untuk dioperasikan tanpa tarif biaya melintas alias gratis.

Baca Juga: Warga Sumsel Siap-Siap! Setelah 5 Bulan Beroperasi Gratis, Jalan Tol di Sumatera Selatan Ini Akhirnya Segera Berlakukan Tarif Melintas

Meski demikian, pihak pengelola menjelaskan kalau  Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini ke depannya tetap akan memberlakukan tarif melintas.

Hanya saja rencana tersebut masih belum diketahui pelaksanaannya dan saat ini pihak pengelola fokus pada pengoperasiaan dari Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat