bdadinfo.com

Carut Marut Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Mandek Bertahun-Tahun Karena Ulah Mafia Tanah Jahat di Sumatera Barat?  - News

Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat ynag berlangsung lama diduga terindikasi adanya keterlibatan okum mafia tanah yang mencoba mengambil untuk dari proyek tersebut. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin terus dinanti oleh masyarakat Sumatera Barat.

Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin menjadi salah satu proyek yang dibanggakann oleh masyarakat Sumatera Barat.

Bagaimana tidak, Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi salah satu proyek jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: 6 Tahun Dikerjakan dan Tak Kunjung Rampung, Tim Percepatan Ungkap Alasan Tol Padang-Sicincin Berjalan Lambat, Ada Apa Sumatera Barat?

Jalan Tol Padang Sicincin ini juga menjadi seksi pertama dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menjadi proyek jalan tol termahal dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Sayangnya, Jalan Tol Padang Sicincin ini mengalami proses pembangunan yang sangat lama. Konstruksinya berjalan sangat lambat jika dibandingkan dengan proyek jalan tol lain.

Pada awal tahun 2024 ini, Jalan Tol Padang Sicincin telah memasuki 6 (enam) tahun pembangunan.

Baca Juga: Bikin Bangga Nama Sumatera Utara, Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura Resmi Dioperasikan: Dinomor Satukan Lebih dari Proyek Lain! 

Akan tetapi, progres konstruksi dari Jalan Tol Padang Sicincin ini baru saja menyentuh angka 47 persen per Desember 2023 lalu.

Jalan Tol Padang Sicincin ini dimulai pembangunannya pada tahun 2018 silam dan sempat mengalami periode sulit dimana pembangunannya tidak banyak berkembang.

Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin baru kembali aktif di tahun 2023 setelah hadirnya tim percepatan pembangunan proyek jalan tol di Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga: Seribu Sayang! Proyek Tol di Sumatera Barat Ternyata Dulu Diistimewakan Jokowi, Karena Hal ini Pemerintah Pilih Nomor Satukan Proyek JTTS di Riau

Dilansir dari kanal YouTube Info Pagi, salah satu anggota dari tim percepatan pembangunan proyek Jalan Tol Padang - Pekanbaru, Syafrizal Ucok membeberkan alasan konstruksi Jalan Tol Padang Sicincin berjalan lambat.

Hal tersebut karena adanya masalah pembebasan lahan yang cukup pelik terjadi di trase Jalan Tol Padang Sicincin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat