bdadinfo.com

Rampung 100 Persen! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan Antar Kota dari 4 Jadi Cuma 2 Jam - News

Tampak pembangunan ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Sumatera Utara, ruas jalan tol ini dikabarkan telah selesai dan mampu mempersingkat wkatu perjalanan dari 4 jam menjadi hanya 2 jam saja. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara baru saja berhasil merampungkan salah satu jalan tol yang ada di daerahnya.

Jalan tol tersebut tentunya masih dalam bagian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Utara.

Menariknya, dengan tuntas 100 persen proses konstruksi jalan tol tersebut juga membuat Sumatera Utara berhasil merampungkan salah satu ruas jalan tolnya.

Baca Juga: Profil 2 Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara yang Baru saja Diresmikan Jokowi: Proyek Paling Ditunggu Masyarakat Sumut

Diketahui ruas jalan tol yang berhasil diselesaikan tersebut adalah ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki panjang lintasan mencapai 47 km.

Adapun dengan jalan tol terbaru yang berhasil diselesaikan konstruksinya tersebut adalah Jalan Tol Limapuluh Kisaran.

Melansir data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jalan Tol Indrapura Kisaran sendiri dibangun dengan panjang lintasan 32 km.

Baca Juga: Asyik! Ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara Sudah 100 Persen: Aspal Tol Sumut Makin Panjang Meninggalkan Daerah Lain

Adapun Jalan Tol Limapuluh Kisaran menjadi salah satu dari dua seksi jalan tol yang ada pada ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Satu seksi jalan tol lainnya adalah Jalan Tol Indrapura Limapuluh yang juga pada tanggal 7 Februari 2024 ini diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan tuntasnya pembangunan Jalan Tol Limapuluh Kisaran, maka ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran pun juga kini telah berhasil dituntaskan pembangunannya oleh pihak pengembang.

Baca Juga: Tinggal Menunggu SK, Seksi Tol Padang-Pekanbaru ini Progresnya Sudah 98 Persen: Menghitung Hari Dioperasikan! 

Kehadiran Jalan Tol Limapuluh Kisaran ini pun dapat mempersingkat waktu perjalanan antar kota yang sebelumnya mencapai 4 jam perjalanan kini hanya butuh waktu 2 jam saja.

Jalan tol sepanjang 47 km ini sanggup memperpendek waktu perjalanan hingga 50 persen dari lama waktu perjalanan sebelum adanya jalan tol ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat