bdadinfo.com

Medan Luar Biasa! Deretan Gedung Tertinggi Melebihi di Jakarta Ada di Sumatera Utara, Lokasinya Disini... - News

Deretang gedung tinggi di Medan (Pixabay)

- Kota Medan merupakan salah satu dari 25 Daerah Tingkat II di Sumatera Utara dengan luas daerah sekitar 265.10 km per segi di Indonesia.

Kota ini juga bagian dari pusat pemerintahan Daerah Tingkat I Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang di sebelah utara, selatan dan barat serta timur.

Diketahui, Kesultanan Deli yang membuat kota Medan memiliki nilai historis yang sangat kuat sehingga inilah alasan mengapa kota Medan mendapatkan sebutan Kota Melayu Deli.

Baca Juga: Pemerintah Bertekad! Pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru Tetap Hubungkan Sumatera Barat ke Riau Sepanjang 30,57km, Apa Bisa?

Tidak hanya itu saja, Medan juga memiliki tempat-tempat wisata yang menarik, seperti Istana Maimoon, Samosir Island, Danau Toba, Masjid Raya Al-Mashun dan lainnya.

Selain itu, Kota Medan juga memiliki gedung-gedung bersejarah yang indah diantaranya Tugu Monas, Tugu Pahlawan, dan Masjid Agung Medan.

Medan juga dinilai berkembang pesat pertumbuhannya karena memiliki basis ekonomi perdagangan dan jasa yang sangat kuat serta mengakar sejak dahulu hingga sekarang, dengan posisinya strategis yakni menghadap Selat Malaka dan dekat dengan Malaysia serta Singapura.

Baca Juga: Pergi Tanpa Bilang, Akankah Mbappe Pergi Menuju Klub yang Dinantinya?

Adapun jumlah penduduk yang terus bertambah setiap tahunnya dapat mencapai 2,44 Juta Jiwa berdasarkan dari hasil Sensus Penduduk 2020 rinciannya, sebanyak 1,21 juta jiwa berjenis kelamin laki-laki dan 1,22 juta jiwa ialah perempuan.

Lantas, apakah warga dari Sumatera Utara sudah tahu yang mana saja gedung tertinggi melebihi dan mengalahkan Jakarta serta Luar Negeri, Cek Yuk? sebagaimana dikutip dari p2k.stekom.ac.id.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah di Nongsa Gara-Gara Tambang Pasir, Warga Batam Minta Pemerintah Segera Perbaiki

1. Central Point Centrum

Bangunan dari Gedung Tertinggi yang dinamakan Central Point Centrum ini memiliki sebanyak 30 lantai dengan ketinggian 123,8m terdiri dari 406 bangunan.

Gedung Central Point Centrum bertepatan di Jalan Jawa No. 8, Gang Buntu berada di Kota Medan, Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat