bdadinfo.com

Resmi 2024! Yogyakarta Bakal Miliki Gedung Universitas Nahdatul Ulama Termegah, Ada Yang Tahu? - News

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang gencar-gencarnya mengerjakan pembangunan bahkan hingga saat ini serentak peresmian awal tahun, salah satunya Gedung Universitas Nahdatul Ulama Termegah. Foto: Pixabay


- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang gencar-gencarnya mengerjakan pembangunan bahkan hingga saat ini serentak peresmian awal tahun, salah satunya Gedung Universitas Nahdatul Ulama Termegah.

Pembangunan Gedung Universitas Nahdatul Ulama Termegah pada tahun 2024 disambut baik oleh masyarakat sekitar dan bangunan dimulai sejak Desember 2021 dan telah rampung pada Juni 2023.

Namun peresmian tersebut di Yogyakarta pada Rabu 31 Januari 2024 yang bertepatan dengan Resepsi Harlah ke-101 NU.

Baca Juga: Jadwal Debat Terakhir Capres 2024, Lengkap dengan Tema dan Daftar Panelisnya!

“Resepsi Harlah ke-101 NU dan peresmian gedung UNU Yogyakarta ini merupakan sebuah lompatan kemajuan 50 tahun ke depan bagi NU,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari unggahan akun Instagram Kementerian PUPR.

Gedung NU di Yogyakarta yang memiliki luas bangunan 16.769,19 meter per segi tinggi bangunan 52 meter di atas tanah seluas 7.478 meter per segi.

NU juga dalam pembangunan gedung baru tersebut akan dibangun 9 lantai dimana setiap lantai memiliki fungsi berbeda-beda diantaranya Lantai 1 atau Ground Floor akan digunakan untuk lobby, ruang UKM, dan ruang MEP.

Baca Juga: Makna Ungkapan dan Peribahasa pada 'Teman Baru Frida', Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 178 179 Kurikulum Merdeka

Selain itu, khusus Lantai 2 untuk kantin, ruang kuliah, administrasi, dan Jamaah Corner, terakhir, Lantai 3 digunakan untuk ruang kuliah, laboratorium dan E-Library, Study Lounge serta Auditorium.

Dilanjut pada lantai 4 termasuk ruang dosen, ruang kuliah, laboratorium, E-Library, Study Lounge, dan Auditorium namun Masjid dan hall ada perpustakaan di lantai 5

Serta, roof garden dan masjid di lantai 6. Lantai 7 dan 8 untuk ruang dosen dan dekanat serta terakhir lantai 9 untuk Rektorat dan BP3TNU.

Baca Juga: Sumut Punya Bandara Baru Nih, Proyek Keren Ini Juga Bakal Banyak Manfaat Buat Masyarakat Sumbar

Maka berdasarkan keputusan dari Presiden Jokowi dan PBNU yang disejajarkan dengan filosofi nilai 9 bintang yang diusung oleh NU dan jumlah Wali Songo sebagaimana dikutip dari pu.go.id.

Oleh karena itu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta yang terletak di Gamping, Sleman, DI Yogyakarta (DIY) pada Rabu 31 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat