bdadinfo.com

Baru Saja Resmi 2024! Pembangunan Rusun Asrama Poltekkes Terbesar di Yogyakarta, Kapan Beroperasi Penuh?  - News

Ilustrasi, Pembangunan Rusun Asrama Poltekkes Terbesar di Yogyakarta (Pixabay)

- Pengerjaan pembangunan belum sepenuhnya selesai namun ada yang telah rampung dibangun yakni proyek Rusun Asrama Poltekkes Kemenkes terbesar di Yogyakarta

Pembangunan Rusun Asrama Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Yogyakarta dinyatakan rampung pada awal 2024. 

Keterangan resmi dari Menkes menyampaikan atas apresiasi kecepatan penyelesaian pembangunan asrama yang memiliki kualitas terbaik tersebut. 

Baca Juga: Smartphone OPPO A79 5G Sudah Bisa Dibeli Secara Resmi di Indonesia, Segini Harganya..

Namun adapun rencananya, asrama khusus mahasiswi inilah yang akan menjadi standar untuk pembangunan asrama poltekkes di Indonesia.

“Terima kasih asrama ini dibangun Pak Bas. Harganya murah, bangunnya cepat dan kualitasnya bagus, jadi ini nanti mau dipakai sebagai standar untuk seluruh Poltekkes di Indonesia,” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin. 

Tidak hanya itu, saat ini, Rusun Asrama Mahasiswa Poltekkes Yogyakarta telah digunakan oleh para mahasiswi, bahkan asrama rusun tidak hanya ditempati oleh mahasiswi dari dalam negeri akan tetapi luar negeri juga dapat menempatinya. 

“Ini internasional, jadi yang nginep tidak hanya dari Jogja tapi juga dari Sorong, bahkan ada yang dari Timor Leste,” ucap Menkes sebagaimana dikutip dari topkonstruksi.com.

Baca Juga: Yogyakarta Menang Banyak! Pembangunan Gedung Baru UGM Terbesar Ditargetkan Rampung 2024, Kapan Diresmikan?

Maka, Menkes juga berharap asrama rusun tidak hanya dihuni sebagai tempat tinggal sementara dan mengatakan bahwa asrama harus menjadi wadah para mahasiswi untuk mengembangkan kemampuan diri.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Rusun Asrama Mahasiswa Poltekkes Yogyakarta yang merupakan salah satu bangunan asrama yang telah diselesaikan oleh Kementerian PUPR dan juga sudah menelan biaya sebesar Rp22 miliar.

Adanya Basuki juga menyatakan apabila pembangunan asrama rusun ialah bagian dari komitmen KemenPUPR untuk mendukung Kemenkes dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Setelah rampung, Rumah Susun Asrama Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Sleman, Yogyakarta sudah diresmikan pada Rabu 30 Januari 2024.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Plus Diuji Daya Tahan Baterainya: Dibandingkan Pendahulunya, Apakah Lebih Awet?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat